Bayern Munchen dan Joshua Kimmich Segera Berpisah, Les Parisiens Siap Tampung

Gila Bola – Hubungan Bayern Munchen dan Joshua Kimmich kini makin tegang. Bintang internasional Jerman itupun diberitakan akan tinggalkan Allianz Arena di bursa transfer musim panas.

Dilansir jurnalis Sky Sport, Florian Plettenberg, Bayern Munchen dan Joshua Kimmich tak mencapai kata sepakat mengenai masa depan pemain tersebut di Bavaria. Hal ini yang diperkirakan akan memicu transfer Kimmich di akhir musim ini.

Ketika pemain itu diperkirakan menjadi pemain yang tak tersentuh transfer, status Kimmich di Bayern malah anjlok, dan pemain itupun mengaku terbuka untuk tinggalkan klub yang telah dibelanya sejak tahun 2015 itu.

Di waktu yang hampir bersamaan, jagat maya pun langsung ramai memberitakan bahwa PSG siap menampung Kimmich – di bursa transfer bulan ini atau musim panas mendatang. Namun, sejauh ini belum ada pembicaraan konkret yang dilakukan.

Masih menurut Sky Sports, seperti yang dilansir dari Bavarian Football Works, di samping PSG, ada Liverpool, Manchester City, Manchester United, Barcelona and Real Madrid yang juga dikaitkan dengan pemain bernomor punggung enam tersebut.

Jika Tinggalkan Bayern Munchen, Kimmich Lebih Suka ke Inggris atau Spanyol?

Kimmich sendiri tak masalah jika ia harus hengkang dari Bayern di bursa transfer musim dingin – begitu juga kabarnya pihak klub. Pasalnya, saat ini, tak ada negosiasi yang sedang dilakukan terkait perpanjangan kontraknya, yang akan rampung tahun 2025.

Kimmich pun tengah mempertimbangkannya dan tak lagi menutup kemungkinan untuk ucapkan selamat tinggal pada Die Roten di akhir musim ini – karena dia berharap ada dukungan lebih besar dari klub guna melewati masa-masa sulit di beberapa bulan dan tahun terakhir karirnya di klub jawara Bundesliga itu.

Desas-desus yang mengemuka menyebutkan, Kimmich menilai kompetisi sepak bola di Inggris dan Spanyol lebih menarik baginya ketimbang Perancis. Lalu, kemana Kimmich akan berlabuh setelah musim ini?

Awali Karir di 3.Liga, Pep Guardiola Jadi Pelatih yang Berjasa bagi Joshua Kim

Pemain bernama lengkap Joshua Walter Kimmich itu memulai karir sepak bolanya di VfB Stuttgart. Ia kemudian pindah ke RB Leipzig pada bulan Juli 2013, dan Stuttgart mendapat opsi untuk membelinya kembali.

Dia memulai debutnya di 3.Liga bersama klub itu pada 28 September di tahun yang sama – saat ia bermain sebagai pengganti di laga imbang melawan SpVgg Unterhaching yang berakhir 2-2.

Dia kemudian mencetak gol profesional pertamanya dalam kemenangan 3-2 yang diraih Stuttgart atas FC Saarbrücken pada 30 November 2013, lalu mengakhiri musim 2013/14 dengan mencetak satu gol dalam 26 penampilannya.

Setelah pindah ke Leipzig dan merumput di klub itu selama dua musim, Kimmich pindah ke Bayern Munchen pada 2 Januari 2015 dengan kontrak lima tahun. Hanya tujuh hari kemudian, Kimmich memulai debutnya untuk Die Roten dalam laga putaran pertama DFB-Pokal melawan FC Nöttingen.

Pelatih Pep Guardiola ketika itu lalu memberi Kimmich kesempatan debut di Bundesliga sebulan kemudian, tepatnya pada 12 September, saat dia bermain sebagai pengganti di laga kandang melawan FC Augsburg.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!