Sudah Ditolak, Mikel Arteta Masih Saja Mau Lamar Gelandang Spanyol Seharga 1 Trilyun

Gila BolaMikel Arteta dikabarkan ingin meningkatkan barisan lini tengah Arsenal di jendela transfer Januari mendatang, dan siap menghidupkan minat pada gelandang yang pernah menolaknya, Martin Zubimendi.

Manajer Arsenal Mikel Arteta dikabarkan ingin mengupayakan kembali untuk transfer gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi, dengan dia siap membayar Rp 1 Trilyun, menurut berita yang diungkap SunSport.

The Gunners berharap untuk bisa terus memperkuat skuad mereka karena mereka ingin mengimbangi Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Salah satu area yang ingin diperkuat adalah lini tengah, terutama karena Mikel Arteta sudah dipusingkan dengan masalah pada para gelandang timnya, salah satunya Thomas Partey.

Gelandang internasional Ghana itu hanya tampil empat kali saja di musim ini, menderita cedera hamstring sejak Oktober dan belum kembali, sementara Mohamed Elneny juga sama, terus bermasalah dengan kebugaran.

Laporan dari SunSport sekarang mengklaim bahwa manajer Mikel Arteta ingin memperbarui minatnya untuk mengontrak gelandang baru dan target transfernya adalah Martin Zubimendi.

Pemain internasional Spanyol berusia 24 tahun itu dikatakan memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 1 Trilyun yang tertulis dalam kontraknya di Real Sociedad, namun jelas tidak akan semudah itu.

Martin Zubimendi sebelumnya sudah pernah menolak tawaran kepindahan ke Arsenal pada jendela transfer setahun yang lalu, di mana waktu itu dia ingin fokus membantu timnya finis di empat besar.

Sekarang, Real Sociedad sudah tampil di Liga Champions usai finis di empat besar musim lalu, tapi perjuangan mereka belum selesai karena masih akan tampil di babak 16 besar, di mana mereka diundi melawan PSG.

Menurut Cadena SER waktu itu, Martin Zubimendi sendiri yang menolak kepindahan ke Arsenal pada Januari 2023 lalu karena ingin fokus untuk timnya saat ini dan lebih suka tinggal di Spanyol.

Gelandang berusia 24 tahun itu juga masih terikat kontrak jangka panjang di Real Sociedad, memiliki kontrak dengan durasi hingga Juni 2027 mendatang, dengan dia terakhir memperbaruinya pada Oktober 2022.

Dia belum lama ini juga telah menegaskan tekadnya untuk bertahan lama di klub, mengatakan, “Saya tidak pernah berencana meninggalkan Real Sociedad. Saya selalu mengatakan itu. Saya mencintai kehidupan di sini, di rumah, saya sangat bahagia di sini.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!