Arsenal Beli Harga 700 Milyar, Eh Jurrien Timber Cedera Pada Laga Debutnya

Gila BolaJurrien Timber menangis di atas lapangan saat pemain muda 22 tahun itu menyadari ia mengalami cedera pada laga debutnya di Liga Inggris bagi Arsenal, hanya empat menit sejak babak kedua laga kontra Nottingham Forest dimulai, Sabtu malam (12/8).

The Gunners menang atas the Forest berkat gol-gol dari Eddie Nketiah dan Bukayo Saka pada pertandingan di Emirates Stadium, laga kandang pertama pembuka musim sejak Agustus 2018.

Namun berita sedih dari laga perdana musim Liga Inggris ini menyangkut pemain Belanda yang baru saja didatangkan dari Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, yang terlihat roboh begitu saja tanpa satu pun pemain lawan di sekitarnya.

Jika dilihat dari caranya memegang lutut bagian belakang maka itu mungkin ada kaitannya dengan sebuah tantangan dari pemain Forest terhadapnya selama babak pertama.

Timber Dibeli Arsenal Hampir 700 Miliar Rupiah

Pemain Ajax 22 tahun ini didatangkan dengan harga 695 Miliar rupiah dari klub Belanda, Ajax Amsterdam, dan resmi terdaftar sebagai pemain Arsenal sejak 14 Juli 2023.

Pemain dengan nama komplit Jurriƫn David Norman Timber tersebut merupakan seorang bek tengah selama karirnya di Belanda, tetapi oleh Mikel Arteta ia dipasang di posisi bek kiri dengan tugas membantu suplai bola ke arah Gabriel Martinelli di depannya.

Timber maju pesat saat merumput bagi Ajax, dengan nilai pasarnya naik terus setelah sebelumnya hanya tercatat pada kisaran 34 Miliar rupiah pada tahun 2020. Dijual ke klub London merah itu dengan harga 20 kali lipatnya.

Ia sudah turun bermain satu kali bagi Arsenal sebelum ini, yakni pada laga Community Shield melawan Manchester City, bermain sebanyak 75 menit. Belum jelas berapa lama ia akan absen dari permainan.

Namun yang jelas Arteta akan sangat kecewa jika harus menunggu Timber absen cukup lama. Dari fakta pemain Belanda itu sudah dua kali dimainkan sebagai starter, jelas ia merupakan bagian dari rencana permainan sang manajer Spanyol.

Daftar Pemain Cedera Arsenal Sejauh Ini

Jurrien Timber akan bergabung dengan beberapa pemain the Gunners lainnya yang sudah menghuni kamar perawatan sejak beberapa pekan terakhir.

Jorginho dan Gabriel Jesus adalah dua nama paling menonjol dari deretan pemain Arsenal yang tengah cedera. Jesus baru saja menjalani operasi lutut dan diperkirakan akan absen sampai akhir September 2023.

Sementara itu Jorginho mengalami gangguan otot dan diperkirakan bisa kembali segera. Namanya sudah masuk skuad hari pertandingan, namun tidak dimainkan sebagai pengganti.

Oleksandr Zinchenko sama sekali tidak masuk daftar pemain untuk laga ini, tetapi kabar baiknya adalah, ia sudah terlihat berlatih bersama skuad utama pada hari Jumat kemarin (11/8).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!