Arsenal Belum Siap Jadi Pesaing Juara, Emang Kenapa?

David Seaman senang dengan penampilan Arsenal saat ini, tetapi belum yakin bisa jadi juara.

Tak bisa dipungkiri laju Arsenal mulai menimbulkan harapan besar. Namun, David Seaman tidak yakin mantan klubnya bisa meraih trofi Liga Inggris musim 2022/23 dan ada alasannya.

Setelah musim 2019/2020 dan 2020/2021 finis di peringkat delapan, klub sepak bola asal London Utara tampil ngegas. Buktinya, musim lalu bisa selesai di peringkat kelima Liga Inggris.

Pada awal musim ini, Arsenal diluar dugaan mampu berada di peringkat pertama Liga Inggris usai baru menelan satu kekalahan dari 7 laga yang sudah dilakoni. Hasil positif ini menandai mereka berpeluang besar jadi penantang gelar.

Di sisi lain, Liverpool, dan Chelsea masih kesulitan untuk meraih hasil positif. Sedangkan Manchestser City masih selisih satu angka. Namun, David Seaman menilai tim-tim top tersebut akan segera kembali ke level terbaiknya lagi untuk menangkan trofi.

Bicara kepada Daily Express, legenda Arsenal ini mengatakan mantan klubnya sempat terpental di posisi kedelapan dan sebuah berita buruk.

Meski The Gunners lagi bagus di awal musim, tetapi David Seaman tidak yakin pasukan Mikel Arteta jadi penantang gelar. Menurutnya, klub sepak bola asal London Utara akan bersaing untuk finis empat besar dan meraih trofi domestik.

Alasan Seaman masih ragu karena tim besar yang sedang terpeleset berpotensi besar akan kembali naik lagi usai jeda internasional. Dia juga senang karena antara pemain muda dan berpengalaman Mikel Arteta bisa main bagus, namun untuk bersaing menangkan trofi Liga Inggris dia masih ragu.

Usai jeda internasional, Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur yang bertajuk Derby London Utara hari Sabtu (1/10) malam WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium.

Disaat performa The Gunners sedang bagus, Mikel Arteta dapat berita buruk. Pasalnya, sejumlah pemain kunci yang biasa main reguler ada yang masih cedera dan diragukan tampil akhir pekan nanti.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Arsenal
SelanjutnyaCarlos Queiroz Pede Iran Bisa Sikat Timnas Inggris!
William Gilbert Usmany adalah seorang jurnalis yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Beliau memulai karirnya di bidang jurnalisme sejak tahun 2011 dengan spesialisasi dalam meliput dunia olahraga, khususnya sepak bola. Karya jurnalistiknya seringkali memberikan pandangan yang mendalam dan memperkaya pengetahuan pembaca mengenai berbagai peristiwa dalam dunia olahraga. Dalam karir jurnalismenya sebelumnya di Sundul.com, William Gilbert Usmany juga telah menunjukkan keahliannya dalam mencari sumber informasi yang akurat dan terpercaya, serta memiliki kemampuan untuk mengambil sudut pandang yang berbeda dalam melihat sebuah peristiwa.