Arsenal Berpeluang Lihat Theo Walcott Pensiun di Tim Papan Bawah Akhir Musim Ini

Gila Bola – Mantan bintang Arsenal, Theo Walcott, mengaku tengah bersiap-siap pensiun pada akhir musim ini.

Theo Walcott menyatakan, pertarungan Southampton – klubnya saat ini, untuk keluar dari zona degradasi bisa membuatnya berpikir pensiun. Ia bahkan diperkirakan akan banting setir dan berkarir sebagai wartawan sepak bola.

Southampton saat ini berada di urutan 19 dan hanya satu poin di belakang Leeds United yang bertengger di zona aman di posisi 17.

Di klasemen sementara, Southampton berada di belakang Everton yang juga alami momen menyulitkan di musim ini.

The Saints sebelumnya telah memecat Ralph Hasenhuttl dan penggantinya, Nathan Jones, juga tak lama mengasuh klub tersebut hingga posisinya kini digantikan Ruben Selles yang akan melatih Southampton hingga akhir musim ini.

Southampton Hidupkan Harapan Keluar dari Zona Merah

Meski demikian terjadi peningkatan selama beberapa pekan terakhir ini, yakni dengan dua kemenangan yang diraih The Saints dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, hingga terus menghidupkan harapan keluar dari zona merah.

Namun, bagi Walcott, dia menyatakan musim ini sudah sangat merugikan baginya. “”Bulan Juni dan seterusnya? Astaga, saya barangkali pensiun, siapa tahu? Ini barangkali akan membuat saya pensiun,” tandas Walcott saat ditanya mengenai keinginannya gantung sepatu, seperti dilansir SunSport.

“Kita lihat saja, saya tidak tahu dan jujur saja saya belum punya ide. Saya sangat santai hadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi setelah musim ini,” tambah Walcott yang pernah membela Arsenal pada tahun 2006 hingga 2018.

“Saya bisa saja berada di posisi anda nanti, berbicara dan bertanya mengenai berbagai hal mengenai sepak bola, siapa tahu kan?” ungkap Walcott¬† saat ditanya mengenai rencana usai pensiun.

Mantan Bintang Arsenal Itu Ungkap Fokusnya Sekarang

Namun, untuk saat ini, Walcott menyatakan dia fokus untuk amankan Southampton agar tetap berada di kompetisi sepak bola teratas Inggris musim depan.

“Saya tidak berpikir terlalu jauh ke depan, tantangan utama saya adalah menjaga agar tim ini tetap bermain di papan atas, membantu para pemain, membantu mereka belajar sesuatu dari saya, baru kemudian saya akan membuat keputusan mengenai karir saya sendiri,” tegas Walcott.

Mantan Bintang Arsenal Itu Bakal Jadi Pundit?

Jik dia kemudian memasuki dunia pundit setelah karir sepak bolanya berakhir, Walcott pun akan bergabung dengan beberapa mantan pesepak bola yang telah beralih profesi menjadi komentator, seperti Gary Neville, Roy Keane, Micah Richards dan Thierry Henry.

Karir Theo Walcott di Liga Premier terbilang cukup sukses, karena dia ikut memenangkan dua trofi Piala FA selama 12 tahun karirnya bersama Arsenal. Selain itu Walcott juga telah mencetak 78 gol di Liga Premier, dan kantongi 47 caps bersama Timnas Inggris.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Arsenal