Jelang Hadapi Chelsea, Pelatih Borussia Dortmund Berikan Tugas Khusus ke Jude Bellingham

Gila BolaEdin Terzic secara terus terang meminta Jude Bellingham untuk memimpin Borussia Dortmund hadapi Chelsea.

Borussia Dortmund bakal ketemu Chelsea di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dini hari WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge.

Menjelang pertandingan ini 16 besar Liga Champions ini, kedua tim dalam tekanan yang besar. Chelsea dituntut untuk lolos, sedangkan Borussia Dortmund juga demikian. Apalagi Die Borussen dalam keadaan unggul agregat 0-1 lewat Karim Adeyemi.

Demi bisa membawa Dortmund lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022/23, Edin Terzic pun memberikan kepercayaan penuh kepada Jude Bellingham.

Alasan Berikan Kepercayaan

Dalam konferensi persnya seperti dikutip dari Sportsmax, Edin Terzic mengatakan semua orang sudah tahu potensi Bellingham. Ia menyebutkan sang pemain sejatinya punya pilihan main di Liga Inggris, tetapi ia memilih berkarier di Liga Jerman bersama Dortmund.

Lebih lanjut, sang pelatih mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund maupun Jude Bellingham saling membantu. Ia senang memiliki pemain sepertinya di Signal Iduna Park.

Menurut Edin Terzic, meski usianya masih muda tetapi Bellingham adalah pemimpin dalam tim dan membutuhkan performa bagus darinya untuk lawan Chelsea.

Jude Bellingham

Pesepak bola berusia 19 tahun sejauh musim 2022/23 sudah bermain dalam 31 laga di semua kompetisi. Ia juga sudah mencetak 10 gol dan mencatatkan 6 assist.

Menariknya, 4 gol di antaranya Jude Bellingham mencetak di Liga Champions dalam enam pertandingan. Di sisi lain, ia juga terus diberitakan akan bergabung ke Liverpool dan Real Madrid.

Pada fase grup, ia sudah mencetak gol ke gawang Manchester City dan jika bikin gol di markas Chelsea membuatnya jadi orang Inggris pertama mencetak gol tandang melawan dua tim Inggris berbeda.

Wanti-wanti Edin Terzic

Meski Borussia Dortmund punya modal bagus menyambut laga ini dengan 10 laga tak terkalahkan, tetapi Edin Terzic meminta agar anak asuhnya tak meremehkan tuan rumah  The Blues.

Menurutnya, unggul tipis belum aman dan Terzic tahu kualitas pasukan Graham Potter. Sang pelatih meminta agar pemain Dortmund waspadai Chelsea yang baru saja kembali ke jalur kemenangan kontra Leeds United. Bahkan ia prediksi laga nanti tak akan mudah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!