Arsenal Bersaing Dengan Barca Untuk Dapatkan Gelandang Portugal Berusia 29 Tahun

Gila BolaArsenal sedang mempertimbangkan untuk merekrut gelandang Manchester City, Bernardo Silva, pada akhir musim, dengan Mikel Arteta sudah lama mengidamkan sang gelandang.

Pemain asal Portugal tersebut telah menjadi pusat perhatian beberapa klub top Eropa, termasuk Barcelona, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan Real Madrid, selain Arsenal sendiri.

Berita transfer terkini dari Fichajes mengklaim bahwa The Gunners tertarik pada gelandang berusia 29 tahun tersebut, yang telah mencetak 11 gol dan mengemas lima assist bagi Manchester City musim ini.

Potensi biaya transfernya sekitar Rp 868 Milyar di jendela transfer mendatang, dan Arsenal berharap dapat menyelesaikan kesepakatan tersebut untuk meningkatkan kualitas tim mereka.

Pendekatan Arsenal terhadap Bernardo Silva akan memberi mereka tambahan kualitas dan kedalaman di lini tengah. Silva, yang telah membuktikan dirinya sebagai pemain kelas atas di Liga Inggris, dapat menambah gol dan kreativitas dalam permainan Arsenal.

Kepemimpinan dan pengalaman juaranya juga akan menjadi aset berharga bagi tim yang diasuh oleh Mikel Arteta, yang jelas kekurangan pengalaman untuk memenangkan trofi bergengsi.

Meskipun ada minat Arsenal dalam mengontrak Bernardo Silva, masih ada keraguan apakah pemain internasional Portugal tersebut bersedia bergabung dengan klub rival di akhir musim.

Silva telah menunjukkan performa gemilangnya di Inggris, namun dia mungkin tertarik pada tantangan baru atau perpindahan ke klub yang lebih besar seperti Real Madrid atau Barcelona.

Namun, jika Arsenal berhasil menyelesaikan kesepakatan ini, itu akan menjadi pencapaian besar bagi klub dan akan membantu mereka meningkatkan daya saing mereka di tingkat domestik dan Eropa.

Tingkatkan Pengejaran Pada Zirkzee

Selain Bernardo Silva, Arsenal juga sedang mempertimbangkan untuk merekrut striker Bologna, Joshua Zirkzee. Menurut laporan berita dari TuttoSport, Arsenal tertarik pada striker berusia 22 tahun tersebut.

Hanya saja mereka akan bersaing dengan banyak klub lain, dengan beberapa klub Serie A dan Liga Inggris lainnya, termasuk AC Milan, Juventus, dan Manchester United, juga berminat.

Zirkzee telah menunjukkan bakatnya dengan mencetak 12 gol dan mengemas 7 assist musim ini untuk Bologna, membawa klub sekarang di ambang lolos ke Liga Champions musim depan.

Meskipun striker berusia 22 tahun itu belum menemukan konsistensi penuhnya sebagai striker utama di Eropa, dia memiliki potensi yang besar untuk berkembang menjadi pemain top.

Arsenal bersedia untuk meningkatkan minat mereka terhadap Zirkzee, dan mereka telah mengajukan tawaran kontrak kepada agennya. Biaya transfer yang diminta untuk Zirkzee diperkirakan sekitar Rp 1,2 Trilyun, dan Arsenal diyakini mampu memenuhi harga tersebut.

Dengan pergerakan dan distribusi yang baik, Zirkzee adalah striker modern yang cocok dengan gaya permainan yang diinginkan oleh Mikel Arteta. Meskipun mungkin butuh waktu bagi Zirkzee untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris, dia memiliki potensi untuk menjadi bintang di masa depan bagi Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!