Arsenal Bersiap untuk Jendela Transfer Musim Panas, Empat Posisi Bakal Diperkuat

Gila Bola – Arsenal telah mengatur rencana untuk jendela transfer musim panas mendatang, dengan fokus pada penguatan empat posisi kunci dalam tim, menurut berita yang dilansir dari Evening Standard.

Meskipun perhatian para fans lebih banyak terpusat pada persaingan dalam Premier eague dan Liga Champions, manajer Mikel Arteta dan direktur teknis Edu juga harus memperhatikan langkah-langkah strategis untuk memastikan Arsenal tetap kompetitif di bursa transfer.

Rencana transfer Arsenal melibatkan perekrutan pemain baru di posisi striker, gelandang, bek, dan penjaga gawang. Meskipun nama-nama spesifik belum diumumkan, laporan dari Evening Standard menyebutkan bahwa klub tersebut memiliki keinginan untuk mengisi kekosongan dalam skuad pada posisi-posisi tersebut.

Dalam konteks ini, penjaga gawang menjadi prioritas dengan kepastian bahwa peminjaman David Raya akan menjadi permanen. Raya diharapkan akan menjadi opsi utama untuk menggantikan Aaron Ramsdale yang mungkin akan meninggalkan klub.

Selain itu, The Gunners juga menyadari kebutuhan akan seorang striker yang produktif, terutama dengan ketidakpastian seputar performa Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah di lini depan.

Musim panas lalu, Arsenal mengalami periode transfer yang cukup sukses dengan kedatangan Declan Rice, Kai Havertz, dan lainnya meski mereka harus menghabiskan Rp 4 Trilyun.

Performa Rice yang impresif menjadi bukti bahwa investasi pada pemain tersebut telah membayar hasil, sementara Havertz dan Raya juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim.

Bidik Maximilian Beier

Sementara itu, dalam laporan transfer lainnya, Arsenal juga bergabung dengan Liverpool dan Manchester United dalam perburuan pemain muda berbakat dari Bundesliga, Maximilian Beier.

Beier, yang berasal dari Hoffenheim, telah menarik perhatian banyak klub top Eropa setelah penampilan impresifnya di musim ini. Dengan statistik 12 gol dan lima assist dalam 25 pertandingan Bundesliga, Beier menjadi incaran banyak klub besar.

Meskipun Hoffenheim menetapkan klausul pelepasan sebesar Rp 513 Milyar hingga Rp 555 Milyar untuk Beier, klub-klub besar seperti Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan lainnya tetap tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Bahkan, hampir semua tim di delapan besar Liga Inggris dikabarkan memantau perkembangan sang pemain muda tersebut, yang terikat kontrak hingga 2027 mendatang di klubnya saat ini.

Selain itu, beberapa raksasa Bundesliga juga tertarik pada Beier, dengan Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen dan Aston Villa menjadi salah satu pihak yang diyakini mengincar pemain Jerman tersebut.

Spekulasi juga mengindikasikan bahwa Beier mungkin akan mengumumkan klub barunya sebelum Kejuaraan Eropa 2024, menambah ketegangan dalam perburuan tanda tangan pemain berbakat tersebut di musim panas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!