Jim Ratcliffe Klaim Membeli Kylian Mbappe Bukan Pilihan Pintar Bagi Manchester United

Gila Bola – Jim Ratcliffe telah mengungkapkan rencana transfer-nya untuk Manchester United, menolak gagasan merekrut nama-nama superstar seperti Jude Bellingham dan Kylian Mbappe.

Dalam wawancara dengan podcast Geraint Thomas, Jim Ratcliffe menyatakan bahwa pendekatannya adalah untuk tidak mengeluarkan dana besar untuk pemain baru, tetapi lebih fokus pada penempatan orang yang tepat di klub dan melakukan rekrutmen dengan benar.

Ratcliffe, yang baru-baru ini membeli seperempat saham Manchester United, telah mengambil alih sebagian besar kendali atas operasional klub terutama dalam bidang kebijakan olahraga.

Meskipun saran untuk merekrut bintang seperti Jude Bellingham dan Kylian Mbappe muncul, Ratcliffe yakin bahwa menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk membeli pemain baru bukanlah solusi terbaik.

Dia menyatakan bahwa fokus utama haruslah pada mengelola dan mengorganisir klub dengan baik serta melakukan rekrutmen dengan benar, menegaskan bahwa menghamburkan uang untuk superstar tidak akan menjadi kebijakannya.

Tentang gagasan merekrut Mbappe, yang tampaknya akan bergabung dengan Real Madrid dari Paris Saint-Germain musim panas ini, Ratcliffe menegaskan bahwa membeli Mbappe bukanlah pilihan yang pintar.

Sebaliknya, dia lebih memilih untuk mencari “Mbappe berikutnya” daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli kesuksesan. Ratcliffe menyatakan bahwa menemukan pemain muda berbakat dan mengembangkannya adalah lebih baik daripada membeli kesuksesan dengan harga tinggi.

Selain itu, Jim Ratcliffe juga membahas potensi pembangunan kembali Old Trafford dengan merencanakan pembangunan stadion “canggih” dengan kapasitas hingga 100.000 orang.

Hal ini menunjukkan komitmen Ratcliffe untuk memperbarui infrastruktur klub dan meningkatkan pengalaman para pendukung setelah klub dikritik karena kurangnya kemajuan infrastruktur mereka di bawah kepemilikan keluarga Glazer.

Minati Brahim Diaz

Sementara itu, Manchester United termasuk di antara klub yang tertarik untuk merekrut pemain yang baru-baru ini pindah kewarganegaraan dari Spanyol ke Maroko, Brahim Diaz, dari Real Madrid pada musim panas mendatang.

Meskipun Diaz telah menarik minat dari beberapa klub lainnya seperti Liverpool, Arsenal, Spurs, dan Chelsea, sang penyerang tampaknya tidak ingin meninggalkan Real Madrid saat ini.

Gelandang berusia 24 tahun, yang telah memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak sembilan gol, menawarkan fleksibilitas dalam bermain di lini serang dalam berbagai posisi.

Meskipun peluang untuk merekrut Diaz terlihat sulit mengingat kontraknya yang baru diperbarui hingga 2027 dan keinginannya untuk tetap di Madrid, banyak yang percaya bahwa segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat dalam dunia sepak bola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!