Arsenal Mulai Buka Pembicaraan Transfer Untuk Striker 50 Gol Seharga 1,7 Trilyun

Gila Bola – Arsenal terus meningkatkan upaya mereka untuk mendapatkan striker baru dengan membuka pembicaraan dengan Sporting Lisbon mengenai kemungkinan transfer Viktor Gyokeres pada musim panas mendatang.

Menurut berita transfer terkini, diklaim bahwa Direktur Teknik Arsenal, Edu, telah mengambil langkah untuk menempatkan The Gunners dalam posisi yang menguntungkan untuk memperoleh kesepakatan tersebut.

Langkah Arsenal ini muncul di tengah ambisi klub untuk meraih sukses di dua kompetisi utama, dengan perempat final Liga Champions dan posisi puncak klasemen Liga Inggris menjadi fokus mereka.

Sejumlah laga krusial menanti, termasuk pertemuan melawan Harry Kane dan Bayern Munchen di Liga Champions serta laga berat melawan juara bertahan Manchester City di Liga Inggris.

Graeme Souness menekankan pentingnya memiliki pencetak gol kelas dunia dalam skuad untuk mengamankan trofi dan posisi teratas di klasemen dengan persaingan yang sengit di Premier League.

Meskipun Arsenal telah menunjukkan performa yang solid, kebutuhan akan striker yang mumpuni semakin menjadi sorotan, terutama dengan kurangnya produktivitas dari pilihan lini depan saat ini seperti Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Dalam rangka untuk memperkuat lini serang mereka, Arsenal telah mulai mengincar Viktor Gyokeres dan bahkan memberi tahu Nketiah bahwa dia bisa pergi jika tawaran yang sesuai datang.

Kabarnya, tiga klub London dan Wolverhampton Wanderers tertarik mendapatkan tanda tangannya, tetapi Arsenal memegang kendali dengan serius untuk mengejar kesepakatan transfer.

Gyokeres, yang mencetak total 50 gol di semua kompetisi musim ini, menjadi target utama Arsenal setelah eksplorasi mereka atas beberapa opsi lain. Pemain asal Swedia itu pindah ke Sporting Lisbon pada musim panas lalu dengan harga Rp 341 Milyar plus bonus.

Klausul pelepasan senilai Rp 1,7 Trilyun juga telah ditempatkan oleh Sporting CP, meskipun mereka bersedia untuk membahas penjualan Viktor Gyokeres dengan Arsenal di jendela transfer mendatang.

Menurut laporan, Edu telah mengumpulkan informasi mengenai Gyokeres dan telah membuka pembicaraan awal dengan Sporting. Arsenal diyakini optimis bahwa kesepakatan senilai sekitar Rp 1,5 Trilyun bisa terwujud.

Di sisi lain, Chelsea juga tertarik untuk merekrut Gyokeres, tetapi Arsenal tampaknya menjadi favorit karena tawaran bermain di Liga Champions. Para pencari bakat Arsenal terkesan dengan performa Gyokeres dalam pertandingan terakhirnya, di mana ia mencetak hat-trick untuk Sporting Lisbon dalam kemenangan 6-1 atas Boavista.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!