Vinicius Junior Semangat 45 Bela Timnas Brasil Hadapi Spanyol di Bernabeu

Gila Bola – Vinicius Junior sangat bersemangat membela Timnas Brasil hadapi Spanyol di laga persahabatan Fifa Matchday yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Kita akhirnya memasuki jeda internasional, dan para pemain berangkat pulang memenuhi panggilan negara mereka jelang bergulirnya beberapa laga persahabatan antarnegara.

Dengan akan bergulirnya Kejuaraan Eropa dan Copa America pada bulan Juni 2023, jeda internasional menjadi waktu yang tepat untuk membenahi dan sempurnakan skuad mereka.

Di jeda internasional kali ini, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes dipanggil memperkuat Timnas Brasil, untuk berlaga bersama calon bintang Real Madrid lainnya, Endrick. Dua pemain andalan El Real itupun sudah bersama skuad Selecao.

Untuk 10 hari mendatang, Timnas Brasil akan lakoni dua laga persahabatan, sebagai bagian dari persiapan mereka hadapi Copa America.

Timnas Brasil Hadapi Inggris Lebih Dulu

Saat ini, skuad Selecao tengah berada di London dan akan bertanding melawan Timnas Inggris di Stadion Wembley.

Setelah itu mereka akan pindah ke Madrid, di mana Brasil akan menantang Spanyol di Santiago Bernabeu – kandang Real Madrid, yang juga markas Vinicius dan Rodrygo.

Sudah pasti ini menjadi kesempatan besar bagi Vinicius dan Rodrygo untuk menikmati permainan bersama tim nasional di ‘kandang sendiri’.

Vinicius Junior: Bernabeu Rumah Saya

Hal itu bahkan diungkapkan Vinicius kepada media awal pekan ini.¬†Penyerang 23 tahun itu merasa mendapat kehormatan karena dirinya akan membela Brasil di ‘rumahnya’, Santiago Bernabeu.

“Itu akan menjadi sebuah laga yang sarat emosi karena kami akan bermain di Bernabeu, rumah saya. Selalu menyenangkan bertanding melawan tim terbaik,” tandas Vinicius, seperti dilansir Madrid Universal.

Tak diragukan lagi, Vinicius akan menjadi pemain penting bagi skuad Selecao di dua laga mendatang, terutama dengan mempertimbangkan penampilan gemilangnya bersama Madrid.

Vinicius Junior Harus Hati-hati di Leg Pertama Laga Kontra Manchester City

Bersama klub raksasa Spanyol itu sendiri, dia akan kembali menjelang laga melawan Athletic Bilbao. Namun, Vini tak bisa bermain di laga itu karena akumulasi kartu.

Dengan demikian, laga pertama Vini setelah jeda ini – dan setelah ia menjalani sanksi akumulasi kartu, adalah laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City.

Meski demikian, mantan pemain Flamengo ini harus berhati-hati di leg pertama tersebut, karena ia sudah kantongi satu kartu kuning di laga sebelumnya. Jika ia kembali kantongi kartu kuning di leg pertama ini, maka Vini tak akan bisa bermain di leg kedua.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!