Arsenal Bisa Bernafas Lega, William Saliba Tolak Tawaran Raksasa Spanyol

Gila Bola – Arsenal bisa bernafas lega setelah William Saliba abaikan ketertarikan Real Madrid demi memperpanjang kontrak di Emirates.

Dengan banyaknya pemain yang tinggalkann Real Madrid di periode transisi ini, raksasa Spanyol itupun membidik beberapa pemain papan atas Eropa.

Kepergian sejumlah pemain bintangnya itu juga membuat Los Blancos membebaskan sebagian tagihan gaji mereka, dan memberi mereka kebebasan untuk datangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu nama yang ada dalam agen Real Madrid, adalah bek tengah andalan Arsenal, William Saliba. Pemain internasional Perancis itu tunjukkan penampilan yang spektakuler di musim 2022/23, hingga the Gunners berhasil menjadi penantang gelar Manchester City di Liga Premier.

Menurut talkSPORT, seperti yang dilansir Madrid Universal, dengan kontrak Saliba di Arsenal yang tinggal 12 bulan lagi, Real Madrid pun tunjukkan ketertarikannya pada pemain 22 tahun itu.

Arsenal Gercep Amankan Kontrak Baru Saliba

Namun, Arsenal putuskan untuk bergerak cepat amankan bintangnya itu dengan lakukan pembicaraan kontrak baru dengan Saliba.

Dan, masih menurut talkSPORT, Saliba putuskan untuk abaikan lirikan maut Los Merengues dan mencapai kesepakatan untuk perpanjang masa tinggalnya di Emirates.

Karena Los Blancos bisa lakukan negosiasi prakontrak dengan pemain itu pada bulan Januari 2024, maka Arsenal pun berharap bisa hindari risiko berpisah dengan salah satu dari asetnya yang paling berharga tersebut.

Laporan tersebut mengklaim, Saliba akan segera tanda tangani kesepakatan baru, dan memperpanjang masa baktinya di klub London Utara itu hingga tahun 2027.

Madrid Lupakan Saja William Saliba, Fokus Benahi Lini Depan

Menyusul berita ini, minat Real Madrid terhadap Saliba pun diperkirakan akan segera reda.

Tanpa pendekatan mewah yang bisa diterima Saliba di akhir kontraknya, Madrid tampaknya harus sodorkan tawaran tinggi, sementara tim asuhan Carlo Ancelotti itu harus lebih fokus pada pembangunan kembali lini depan skuad mereka.

Meskipun Madrid punya banyak pilihan di lini belakang, dengan bayaran yang rendah Saliba tentunya akan menjadi pilihan yang patut diacungi jempol. Apalagi, bintang asal Perancis itu terus meroket menjadi salah satu bek handal di Liga Premier.

Karena kedatangan Saliba kini tampaknya tak mungkin terjadi, memperbaiki lini depan yang kehilangan andalan tentunya akan menjadi hal berat.

Setelah Karim Benzema dan Marco Asensio hengkang, begitu juga dengan beberapa pemain pinggiran seperti Eden Hazard dan Mariano Diaz, hirarki Madrid harus lakukan aksi yang meyakinkan bahwa mereka akan datangkan sejumlah pengganti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!