Arsenal Bisa Selesaikan Transfer Kejutan Untuk Alexander Isak dan Bruno Guimaraes Januari Ini

Gila BolaArsenal tampaknya mempunyai peluang untuk menyelesaikan dua transfer menjanjikan sekaligus karena aturan FFP yang memungkinkan mereka untuk beraktivitas di jendela transfer Januari.

Menurut berita yang diungkap Football London, Arsenal bisa menyelesaikan transfer mengejutkan untuk duo bintang Newcastle United, Alexander Isak dan Bruno Guimaraes, di jendela transfer Januari ini. Kok bisa?

Meskipun sebelumnya beredar kabar bahwa The Gunners mungkin tidak akan aktif di jendela transfer Januari, kenyataannya mereka masih mencari peluang untuk memperkuat skuad mereka.

Mikel Arteta dan timnya tengah mencari pemain baru, terutama di posisi bek sayap dan lini tengah, karena beberapa peran tersebut masih menjadi perhatian karena kurangnya opsi yang tersedia.

Di bek sayap kiri, Oleksander Zinchenko tidak akan memiliki pengganti sepadan ketika dia cedera terutama dengan Kieran Tierney dipinjamkan ke Sociedad, sementara di lini tengah, Thomas Partey sudah lama cedera, begitu pula Mohamed Elneny.

Dengan adanya larangan keuangan untuk Premier Leahue pada musim 2022/23, yang baru saja mengenai Everton dan Nottingham Forest, Arsenal dapat menjadi lebih ekspansif dalam mencari solusi.

Meski harus memperhatikan peningkatan pengeluaran mereka, klub ini tetap memiliki peluang untuk menyeimbangkan keuangan mereka dan sebagai gantinya, transfer masuk jadi memungkinkan.

Dengan penerapan peraturan baru, yaitu penyesuaian peraturan laba dan keberlanjutan (PSR), The Gunners memiliki waktu hingga Desember untuk melaporkan posisi keuangannya. Hal ini memberikan kesempatan bagi klub untuk menjual pemain dengan cepat, memberikan fleksibilitas keuangan yang dapat dimanfaatkan di akhir tahun.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Perbedaan situasi finansial juga membedakan Arsenal dari klub rival seperti Newcastle United, yang mengalami kesulitan keuangan. Mereka telah mengeluarkan banyak dana tanpa penjualan yang signifikan, menghadapi kesulitan dalam mendanai aktivitas transfer tambahan karena keterbatasan skuad dan kurangnya pemain yang bisa dijual.

Dalam situasi ini, Arsenal bisa memanfaatkannya untuk merekrut dua bintang The Magpies sekaligus, yaitu Alexander Isak dan Bruno Guimaraes, yang akan sangat memperkuat skuad Mikel Arteta saat ini.

Bos Spanyol telah banyak didesak untuk mencari striker baru yang produktif setelah penurunan mereka belakangan ini, dan Alexander Isak bisa menjadi jawaban setelah adaptasinya yang cepat di Premier League.

Sementara untuk solusi di lini tengah, Bruno Guimaraes adalah gelandang yang didambakan untuk bermitra dengan Declan Rice di lini tengah, meski menurut kami, tampaknya transfer ini sulit terwujud di pertengahan musim ini.