Arsenal Bukan Pilihan Utama! Jurrien Timber Tergoda Gabung Gegara Ini

Gila BolaJurrien Timber secara terbuka punya pilihan klub lain di musim panas. Namun ia mau menerima pinangan Arsenal karena penampilan di musim 2022/23.

Arsenal musim lalu memang mengejutkan ecinta sepak bola dan kompetisi Liga Inggris. Pasalnya, The Gunners mampu bersaing dalam perburuan gelar juara. Sayang, menjelang kompetisi berakhir mereka justru seperti kehabisan bensin. Alhasil, disalip Manchester City dan The Cirizens yang dinobatkan juara.

Meski gagal juara Liga Inggris, tetapi Arsenal mampu kembali berlaga di Liga Champions usai absen selama enam tahun. Kegagalan tim besutan Mikel Arteta tak juara rupanya tak dianggap gagal. Sebaliknya, dianggap berhasil. Buktinya, menarik minat pemain lain bergabung di bursa transfer musim panas.

Jurrien Timber akui sangat terkesan dengan penampilan Arsenal musim lalu di Liga Inggris. Ia bahkan berani mengabaikan tawaran lain demi bergabung ke klub sepak bola asal London Utara. Seperti diketahui, ia juga pernah diminati oleh Liverpool dan Manchester United.

Alasan Mau Bergabung Arsenal 

Dikutip dari tribalfootball, Jurren Timber mengatakan sejujurnya ia punya beberapa opsi. Artinya, ada klub lain yang bisa menjadi tujuan selanjutnya. Akan tetapi, ia lebih memilih ke Arsenal.

Menurut Jurrien Timber, Arsenal adalah klub sepak bola yang indah. Ia pun akui sangat terkesan dengan performa The Gunners di Liga Inggris musim lalu. Dengan catatan timnya bertumbuh dan dirinya pun juga ingin menjadi bagain dari tim besutan Mikel Arteta.

Sementara itu, Jurrien Timber menyebutkan sekarang ada ekspektasi tinggi kepada Arsenal usai menjalani musim lalu dengan hebat di Liga Inggris dan rekrutan baru yang diboyong. Namun ia siap membuktikannya.

Panaskan Sektor Bek 

Pemain sepak bola berusia 22 tahun berposisikan bek tengah. Akan tetapi, Arsenal bisa menggunakan sang pemain di sektor bek kanan.

Jika Jurrien Timber bermain sebagak tengah, pemain asal Belanda akan bersaing dengan William Salba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, dan Rob Holding. Sedangkan andai digeser  bermain sebagai bek kanan, ia akan bersaing dengan Ben White, Takehiro Tomiyasu, dan Cedric Soares.

Dengan begitu, akan ada salah satu pemain bertahan yang berpotensi menjadi cadangan mati di Arsenal dengan bergabungnya Jurrien Timber. Tapi dengan bermain di Liga Inggris dan Liga Champions, jatah bermain sepertinya bisa imbang di mana semuanya pun juga ada ditangan Mikel Arteta.

Jurrien Timber Sudah Jalani Debut

Produk akademi Ajax Amsterdam juga sudah menjalani debutnya untuk Arsenal di laga pramusim melawan MLS All Stars, Kamis (20/7) pagi WIB. Timber main dari bangku cadangan dan dimaikan di menit ke-63 menggantika Willam Saliba dalam kemenangan 5-0.

Di sisi lain, Arsenal juga telah lama tak memakai pemain dari Belanda. Terakhir pemain yang kariernya sukses bersama Meriam London adalah Robin van Persie.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!