Alasan Utama Tijjani Reijnders Mau Pindah ke AC Milan

Gila BolaAC Milan resmi mendapatkan Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar. Ia mau bergabung ke raksasa Liga Italia karena ingin mempertahankan tradisi Belanda.

Tim berjuluk Rossoneri mengumumkan Tijjani Reijnders sebagai rekrutan baru pada hari Rabu (19/7) pagi waktu setempat. Milan mengikat kontrak sang pemain selama lima tahun dan akan berada sampai Juni 2028.

Namun dalam kesepakatannya, raksasa Liga Italia tak menyebutkan biaya transfernya. Tapi diyakini di angka 19 juta euro atau setara Rp 318 miliar.

Sementara Tijjani Reijnders memakai nomor 14, di mana pernah dipakai oleh Paolo Maldini. Usai resmi bergabung, sang pemain mengungkapkan alasanya mengapa mau bergabung dengan AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Jaga Tradisi Belanda

AC Milan merupakan salah satu klub top di Liga Italia. Akan tetapi, pemain top Belanda bergantian pernah berseragam rival abadi Inter Milan tersebut. Kini, giliran Tijjani Reijnders dan ia sangat bangga bisa melanjutkan tradisi Belanda di Rossoneri.

Dikutip dari tribalfootball, Tijjani Reijnders mengatakan sangat sennag dan juga bangga bisa menjadi bagian dari AC Milan. Ia menyebutkan ketika ada tawaran dari raksasa Liga Italia tak perlu berpikir panjang.

Lebih lanjut, Tijjani Reijnders menyebutkan ketika ayah nya masih muda, dia kerap menonyon aksi Marco van Basten, dan Ruud Gullit. Ia mengungkapkan orang tuanya menjelaskan kapan mereka bermain di AC Milan dan menunjukkan kepada dirinya cuplikan video. Ia pun aku terkesan melihatnya bisa berikan dampak besar. Oleh sebab itu, ia sangat bangga menjadi pemain Belanda berikutnya bermain untuk klub ini.

Catatan Tijjani Reijnders

Pemain keturunan Indonesia memiliki catatan yang gemilang bersama AZ Alkmaar. di musim 2022/23. Tijjani Reijnders bermain 54 kali di mana mampu mengemas 7 gol dan 12 assist.

Sehingga membuat Tijjani Reijnders masuk ke dalam salah satu pemain terbaik di Liga Belanda musim lalu. Di sisi lain, ia merupakan seorang gelandang sentral.

Namun Tijjani Reijnders juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan maupun menyerang. Dengan kelebihan itulah, maka membuat Stefano Pioli tak akan pusing jika salah satu pemain lini tengah raksasa Liga Italia mengalami cedera.

Rekrutan Kelima AC MilanĀ 

Pemain sepak bola berusia 31 tahun merupakan rekrutan kelima AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri memboyong Ruben Loftus-Cheek, Marco Sportiello, Luka Romero, dan Christian Pulisic.

Lantas apakah Tijjani Reijnders bisa bersinar dan mengikuti jejak legenda Belanda lainnya di Milan? Menarik dinantikan kiparhanya mulai musim 2023/24.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!