Arsenal Coba Rebut Kembali Puncak Klasemen Usai Kekalahan di Villa Park Minggu Lalu

Gila BolaPrediksi Arsenal vs Brighton. Arsenal akan melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan kandang melawan Brighton di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (17/12) malam WIB di Emirates.

Bahkan Arsenal, sang pemuncak klasemen liga, tidak mampu menjadi tim yang menghentikan rekor kemenangan kandang beruntun Aston Villa dengan kekalahan 1-0 bagi tim Mikel Arteta.

Sebenarnya dua kaliĀ The GunnersĀ berhasil mencetak gol, namun gol pertama oleh Bukayo Saka harus dianulir karena offside dan gol kedua oleh Kai Havertz dianulir karena dia melakukan handball sebelumnya.

Kekalahan itu membuat Arsenal harus kehilangan puncak klasemen mereka dan melorot ke urutan kedua klasemen, meski hanya satu angka di belakang Liverpool yang sekarang duduk sebagai capolista.

Brighton, sementara itu, gagal menindaklanjuti kemenangan yang dinantikan sebelumnya melawan Brentford setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Burnley selama akhir pekan di Stadion AMEX.

Hasil itu berarti pasukan Roberto de Zerbi masih hanya memiliki dua kemenangan saja dari 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League, membuat mereka saat ini hanya berada di peringkat kedelapan klasemen dengan 26 angka dari 16 laga.

Head to Head Arsenal vs Brighton

  • 2 Oktober 2021, Brighton & Hove Albion 0-0 Arsenal (Liga Inggris)
  • 9 April 2022, Arsenal 1-2 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris)
  • 9 November 2022, Arsenal 1-3 Brighton & Hove Albion (Piala Liga)
  • 31 Desember 2022, Brighton & Hove Albion 2-4 Arsenal (Liga Inggris)
  • 14 Mei 2023, Arsenal 0-3 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris)

Prediksi Arsenal vs Brighton

Gabriel Martinelli sedang menderita sakit yang akan menjadi masalah bagi Arsenal, meski dia diharapkan bisa sembuh tepat waktu, sementara lima pemain lain akan absen karena cedera.

Brighton, sementara itu, tetap tanpa tujuh pemain untuk perjalanan ke Emirates termasuk Solly March dan Pervis Estupinan, dengan mereka akan masuk ke laga ini usai hanya menang dua kali dari 10 pertandingan liga terbaru.

Arsenal ingin kembali ke jalur kemenangan setelah enam kemenangan beruntun mereka terhenti di markas Villa, dan sementara Brighton akan merepotkan, kami mengharapkan tuan rumah bisa mengatasinya. Skor : Arsenal 3-2 Brighton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!