Manchester United Terbayang-Bayang Kekalahan Tujuh Gol di Anfield Musim Lalu

Gila BolaPrediksi Liverpool vs Manchester United. Duel big match yang berpotensi bukan lagi big match namun pembantaian seperti yang sudah-sudah bakal tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pada pekan ini saat Liverpool menjamu Manchester United pada Minggu (17/12) malam WIB.

Duel ini akan menjadi duel yang sangat menakutkan bagi pasukan Erik ten Hag. Bagaimana tidak, mereka kalah 7-0 yang sangat memalukan selama lawatan terakhir mereka ke Anfield musim lalu.

Bahkan saking takutnya dengan pertandingan ini, sang kapten Bruno Fernandes sampai mengambil tindakan pengecut, mengambil kartu kuning di laga sebelumnya biar absen di laga ini karena skorsing.

Wajar jika para pemain Manchester United ketakutan untuk pertandingan ini karena mereka akan datang dengan performa buruk usai kekalahan 0-3 yang memalukan dari Bournemouth di kandang sendiri.

Bahkan mereka cukup beruntung tidak kalah dengan skor lebih besar karena hasil akhir bisa saja 0-4 jika saja gol terakhir The Cherries tidak dianulir wasit, membuat mereka tetap terdampar di urutan keenam klasemen.

Di sisi lain, Liverpool justru saat ini berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League berkat kemenangan 1-2 atas Crystal Palace yang terbantu oleh kekalahan 1-0 Arsenal di Aston Villa.

Kemenangan atas The Eagless itu juga menunjukkan sekali lagi mentalitas yang dimiliki skuad Jurgen Klopp karena untuk kesekian kalinya, mereka bisa bangkit dari ketertinggalan untuk berbalik unggul dan menang berkat gol telat Harvey Elliot menit ke-90 usai Mohamed Salah menyamakan skor.

Head to Head Liverpool vs Manchester United

  • 13 Mei 2021, Manchester United 2-4 Liverpool (Liga Inggris)
  • 24 Oktober 2021, Manchester United 0-5 Liverpool (Liga Inggris)
  • 19 April 2022, Liverpool 4-0 Manchester United (Liga Inggris)
  • 22 Agustus 2022, Manchester United 2-1 Liverpool (Liga Inggris)
  • 5 Maret 2023, Liverpool 7-0 Manchester United (Liga Inggris)

Prediksi Liverpool vs Manchester United

Manchester United apakah benar-benar siap menuju pertandingan ini? Dalam hal kinerja, mereka telah kalah di dua laga terakhir secara beruntun melawan Bournemouth dan Bayern tanpa mencetak gol.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kemudian, mereka punya masalah pada kebugaran pemain mereka, dengan ada hingga 13 pemain yang bisa absen untuk pertandingan ini termasuk kapten Bruno Fernandes yang diskors.

Menghadapi barisan lini tengah Liverpool yang kreatif dan pekerja keras, Erik ten Hag bisa mengatasinya dengan menurunkan tiga gelandang pekerja sekaligus yaitu Kobbie Mainoo, Sofyan Amrabat, dan Scott McTominay, dengan nama terakhir akan didorong lebih maju.

Liverpool telah clean sheet di tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka dan sementara skor mungkin tak sebesar musim lalu, tapi sulit membayangkan Manchester United bisa menghindari kekalahan di sini. Skor : Liverpool 3-0 Manchester United.