Hanya Ada Tiga Tim Sempurna di Penyisihan Grup Liga Champions dan Liga Europa

Gila Bola – Penyisihan grup Liga Champions dan Liga Europa sudah selesai dan tahukah kamu bahwa hanya ada tiga tim yang tampil sempurna. Bukan hanya tidak terkalahkan, tapi menang enam kali dari enam kesempatan. Siapa sajakah mereka?

Bayer Leverkusen di bawah arahan legenda Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen, Xabi Alonso, menjadi satu dari tiga tim tersebut setelah mengakhiri tahap penyisihan grup dengan enam kemenangan dari enam.

Dua tim lain mungkin Anda sudah tahu, Manchester City sang juara bertahan yang baru satu kali menang trofi kuping besar, dan Real Madrid yang sudah 14 kali meraih gelar juara sepanjang sejarah.

Leverkusen Tidak Terkalahkan di Bundesliga, Menang Enam Kali di Liga Europa

Jika kita terbiasa melihat Real Madrid dan Manchester City tampil sangat dominan di kompetisi mereka masing-masing, tidak demikian halnya dengan B04.

Namun musim ini klub Bundesliga itu menang enam kali di Grup H UEL yang juga terdiri dari Qarabag asal Azerbaijan, Molde dari Norwegia dan tim yang kalah enam kali dari enam laga, Hacken dari Swedia.

Skuad arahan Xabi Alonso itu memulai petualangan mereka di Eropa dengan kemenangan 4-0 atas Hacken, lalu kemenangan tipis 1-2 di kandang Molde.

Matchday ketiga, mereka menang dengan skor besar 5-1 atas Qarabag, sebelum tandang ke tim Azerbaijan itu dan menang dengan skor hanya 0-1. Tapi yang penting menang.

Setelah menang dengan selisih dua gol di Swedia, Leverkusen menang pada matchday keenam atas Molde dengan skor 5-1.

Itu melengkapi penampilan B04 di Bundesliga saat mereka menang 11 kali dan imbang tiga, mengumpulkan nilai 36, yang terpaut empat poin di atas sang juara bertahan Bayern Munchen.

Daftar Kemenangan Man City dan Real Madrid

Apakah kita masih harus melihat daftar kemenangan sang juara bertahan Manchester City di ajang UCL? Tim arahan Pep Guardiola ini berturut-turut menang atas Red Star Belgrade 3-1 untuk pekan pertama dan kemudian 1-3 di RB Leipzig pada matchday kedua.

Diikuti kemudian dengan empat kemenangan lagi, yakni 1-3 dan 3-0 melawan Young Boys tandang dan kandang, serta dua kemenangan sulit dengan skor 3-2 melawan RB Leipzig untuk matchday kelima serta di Belgrade pada pekan keenam.

Los Blancos juga menang enam kali, 1-0 lawan Union Berlin, kemudian 2-3 di Napoli, sebelum menang 1-2 di Braga, dan 3-0 saat menerima kunjungan tim Portugal itu di Bernabeu. Dilanjutkan dengan kemenangan 4-2 lawan Napoli dan 2-3 di Berlin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!