Arsenal Dapat Ultimatum Soal Transfer Potensial Pemain Sayap Borussia Dortmund

Gila BolaArsenal sekali lagi dikaitkan dengan minat untuk mengontrak pemain sayap Borussia Dortmund, Julian Brandt, jelang dibukanya jendela transfer musim panas mendatang.

Pemain internasional Jerman itu telah lama berada dalam radar transfer The Gunners,  dengan fleksibilitas perannya dalam serangan tim menjadi nilai lebih, selain keunggulan kualitas individunya.

Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang tertarik untuk merekrut Julian Brandt dari Borussia Dortmund karena klub Premier League lain seperti Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga berminat atas jasanya.

Situasi Kontrak Julian Brandt

Julian Brandt sekarang melihat kontraknya di Borussia Dortmund akan berakhir pada akhir musim depan, kontraknya hingga Juni 2024, dan dia sejauh ini belum menunjukkan tanda-tanda akan memperbarui kontraknya di klub.

Tentu saja situasi kontrak pemain sayap berusia 26 tahun itu akan membuat klub-klub peminat mewaspadai potensi transfer di musim panas mendatang dengan sejumlah laporan menyebutkan bahwa dia siap untuk mencari tantangan baru.

Harga pasarnya saat ini senilai Rp 695 Milyar, tapi mungkin bisa kurang daripada itu karena kontraknya akan tersisa 12 bulan lagi di akhir musim saat Arsenal diharapkan untuk bisa datang untuknya musim panas nanti.

Peringatan Christian Falk

Kini jurnalis Jerman Christian Falk, sebagaimana kami beritakan dari Caughtoffside, memperingatkan Arsenal bahwa jika mereka ingin merekrut Julian Brandt, maka sekaranglah waktu yang tepat.

Dia mengatakan dalam kolomnya bahwa bahwa pihak Borussia Dortmund sudah melakukan pembicaraan dengan ayah penyerang internasional Jerman itu soal kontrak baru di Signal Iduna Park, tapi pihak pemain belum memutuskan masa depannya.

Christian Falk pun mengatakan bahwa Julian Brandt akan sangat senang untuk bermain di Premier League dan memperingatkan bahwa jika Arsenal benar-benar menginginkan sang pemain, maka mereka harus mulai menelponnya sekarang.

Perjalanan Karir 

Julian Brandt memulai karirnya sebagai anak kecil di tim muda Borgfeld, berlanjut ke tim muda Oberneul, sebelum bergabung dengan Wolfsburg U-17 pada 2011 dan dipromosikan ke tim U-19 setahun kemudian.

Dia kemudian dijual ke Bayer Leverkusen pada 2014 senilai Rp 9 Milyar, di mana dia bermain di sana dalam 215 penampilan di semua kompetisi, mencetak 42 gol dan mengemas 51 assist.

Julian Brandt kemudian dijual ke Borussia Dortmund pada 2019 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 434 Milyar di mana dia sejauh ini sudah tampil dalam 171 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 29 gol dan mengemas 30 assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!