Arsenal Ingin Jual Beberapa Pemain Lagi Demi Danai Transfer Gelandang Bertahan Baru

Gila BolaArsenal sedang mengambil langkah strategis untuk meningkatkan keuangan klub dengan merencanakan penjualan beberapa anggota penting dari skuad tim utama Mikel Arteta.

Jendela transfer musim panas ini telah melihat The Gunners melakukan investasi besar dalam transfer dengan total Rp 4 Trilyun pengeluaran untuk Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber. Mereka juga hampir mengontrak David Raya dari Brentford.

Meskipun meraih kemenangan dalam ajang Community Shield melawan Manchester City di Wembley, manajer Mikel Arteta masih berkeinginan untuk mendatangkan satu lagi pemain besar sebelum jendela transfer ditutup.

Menurut berita dari Independent, Arsenal berminat merekrut pemain gelandang bertahan tambahan, terutama mengingat ketidakpastian mengenai masa depan dua gelandang penting mereka, yaitu Jorginho dan Thomas Partey.

Gelandang Ghana, yang tampil mengesankan dalam pertandingan melawan Manchester City, telah menarik minat dari klub-klub Italia dan Arab Saudi. The Gunners bersedia menjualnya dengan nilai tawaran di sekitar Rp 773 Milyar.

Sementara itu, Jorginho, yang baru saja bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer Januari lalu dari Chelsea, dikabarkan tertarik untuk pindah ke Turki dan bergabung dengan Fenerbahce.

Namun, harapan utama Arsenal untuk mengumpulkan dana datang dari striker muda mereka, Folarin Balogun, yang merasa tidak puas dengan situasinya. Klub berharap dapat mendapatkan tawaran yang menguntungkan untuk striker mereka, dengan West Ham serta Monaco tertarik pada jasanya.

Klub Italia, Inter Milan, yang sebelumnya tertarik dengan juru gedor itu, tampaknya telah mundur dari perburuan tersebut karena menganggap bahwa bandrol Rp 773 Milyar terlalu mahal bagi mereka.

Sementara Arsenal mencari tambahan di lini tengah, mereka juga dikabarkan tertarik pada gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, menurut berita yang diungkap media Italia, Calciomercato.

The Gunners dikabarkan bersedia menawarkan Folarin Balogun dan Takehiro Tomiyasu sebagai bagian dari kesepakatan transfer gelandang Italia. Meskipun klub Serie A itu tertarik pada Balogun, tapi mereka belum memiliki minat pada Tomiyasu.

Kemungkinan transfer Nicolo Barella ke Arsenal masih belum pasti, mengingat peran pentingnya di Gisueppe Meazza. Dia adalah sosok kunci di lini tengah Nerazzurri sejak bergabung dari Cagliari pada 2019, dan klub tersebut tidak memiliki tekanan untuk menjualnya karena masih terikat kontrak hingga 2026.

Meskipun demikian, jika Arsenal dapat menyusun tawaran yang menguntungkan secara finansial, Inter Milan mungkin akan mempertimbangkan tawaran tersebut dan mengizinkan gelandang mereka pergi ke Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!