Arema FC Copot Joko Susilo, Tunjuk Asistennya Jadi Pelatih Sementara

Gila Bola – Arema FC kesulitan keluar dari posisi juru kunci dan putuskan untuk mencopot pelatih Joko Susilo. Tim Singo Edan itupun langsung menunjuk pelatih sementara mereka.

Arema FC hadapi awal musim yang suram kali ini. Mereka tak pernah menang sejak laga pembuka, bahkan bukukan lima kekalahan dan hanya dua kali imbang.

Hasil ini membuat Arema tak juga beranjak dari posisi terbuncit  papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/24, dengan hanya kantongi dua poin.

Arema FC pun putuskan untuk menunjuk pelatih baru, dan memilih Kuncoro – yang selama ini menjadi asisten Joko Susilo, untuk menjadi caretaker.

Pihak Arema Fc mengaku, keputusan untuk lakukan perubahan pelatih ini semata-mara dilakukan untuk mendongkrak prestasi tim Singo Edan yang menyedihkan di musim ini.

Joko Susilo Kembali Tangani Tim Akademi Arema FC

Menurut manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, dalam keterangan resminya pada hari Kamis (10/8), pihaknya berusaha lakukan opsi terbaik agar skuad Singo Edan bisa kembali ke jalur kemenangan.

Pergantian pelatih di tubuh Arema ini, terjadi hanya satu hari sebelum klub itu berulang tahun yang ke-36 pada hari Jumat (11/8). Dengan ditunjuknya Kuncoro sebagai pelatih sementara, maka Joko Susilo pun akan kembali menjalankan tugas sebelumnya sebagai direktur teknis di Arema Football Academy.

Namun, kembalinya Joko Susilo ke akademi Arema ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia juga dibutuhkan untuk menggodok tim yunior Singo Edan dalam menghadapi Elite Pro Academy (EPA) 2023.

Arema FC memang tak pernah menang di musim ini, bahkan ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah. Terakhir, mereka dikalahkan PSIS Semarang, 2-0.

Arema FC akan Datangkan Pelatih Asing?

Sebelumnya diberitakan, Arema mengindikasikan untuk merekrut seorang pelatih asing di saat mereka tak kunjung menang hingga pekan ke-5 Liga 1 Indonesia.

Mereka akhirnya bertindak tegas dengan mencopot Joko Susilo setelah kalah lagi di pekan ke-7, tapi masih memberdayakan Kuncoro sebagai pelatih sementara.

Ketika itu General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi, mengaku sudah memiliki tiga kandidat pelatih anyar untuk timnya. namun tak diungkapkan siapa saja pelatih asing yang dilirik klub asal kota Malang tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!