Arsenal Jajaki Peluang Transfer Untuk Gelandang Belgia Seharga 1 Trilyun

Gila Bola – Dalam pembicaraan transfer untuk jendela transfer Januari, dilaporkan bahwa Arsenal dan Everton sedang menjajaki kemungkinan kesepakatan untuk Amadou Onana, demikian dilaporkan dari sumber di Belgia.

Mikel Arteta, manajer Arsenal, tengah berupaya meningkatkan opsi lini tengahnya sebelum berakhirnya jendela transfer untuk memperkuat harapan gelar mereka setelah mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Douglas Luiz dari Aston Villa, yang juga menjadi target transfer selama jendela transfer musim panas, telah diidentifikasi sebagai target utama oleh The Gunners, terutama dengan Thomas Partey yang hampir selalu absen karena cedera.

Meskipun Douglas Luiz dianggap sebagai target utama, harga yang tinggi mungkin menjadi hambatan, mengingat pemain internasional Brasil itu belum lama ini memperbarui kontraknya di Villa Park.

Sebagai opsi alternatif, Arsenal kini sedang berkomunikasi dengan Everton terkait kemungkinan transfer pemain berusia 22 tahun, Amadou Onana, di jendela transfer Januari.

Berbagai sumber di Belgia, dengan Sacha Tavolieri dan Nieuwsblad Sport juga menyampaikan berita transfer ini, menyatakan bahwa Onana tertarik untuk pindah ke Arsenal, dan ada kemungkinan kesepakatan dapat dicapai dengan cepat.

Pada musim panas sebelumnya, Manchester United juga telah menjalani negosiasi dengan Amadou Onana, tapi tampaknya tidak ada kesepakatan untuk biaya transfer sehingga tidak ada deal yang bisa dicapai.

Everton, yang dikenakan hukuman pengurangan 10 poin pada bulan November karena pelanggaran peraturan keuangan Liga Inggris, kabarnya siap menjual gelandang mereka tapi dengan biaya transfer sekitar Rp 1 Trilyun.

Amadou Onana, pemain internasional Belgia, kini berada di musim keduanya bersama Everton setelah bergabung dari LOSC Lille dengan kontrak senilai Rp 653 Milyar pada Agustus 2022.

Selain itu, Arsenal juga menghadapi tekanan untuk merekrut striker baru setelah kekalahan 2-0 dari Liverpool di Piala FA, membuat mereka telah gagal mencetak gol di tiga laga beruntun.

Meskipun begitu, manajer Mikel Arteta mengecilkan peluang untuk merekrut penyerang baru sebelum akhir musim, menyatakan bahwa saat ini terlihat tidak realistis dengan dia ingin terus percaya pada skuad asuhannya.

Arteta menekankan fokusnya pada meningkatkan performa pemain yang ada dan mencapai tujuan dengan skuad yang dimilikinya, terlepas dari beberapa penurunan mereka belakangan ini.

Meskipun tantangan ada, manajer Spanyol itu berkomitmen untuk tetap mendukung dan memotivasi para pemainnya untuk meraih hasil yang lebih baik, meyakini bahwa transfer tidak selalu menjadi solusi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!