Manchester United Tolak Opsi Pembelian Pada Peminjaman Jadon Sancho ke BVB

Gila Bola Borussia Dortmund hampir menyelesaikan kesepakatan peminjaman untuk Jadon Sancho, mantan pemain mereka yang saat ini bermain untuk Manchester United.

Hanya saja Manchester United menolak opsi pembelian dalam kesepakatan pinjaman Jadon Sancho ke Borussia Dortmund, dengan raksasa Premier League itu memiliki alasan untuk melakukannya.

Pemain internasional Inggris ini menghadapi masa pengasingan selama sebagian besar musim, setelah tidak memberikan permintaan maaf kepada Erik ten Hag atas perlawanannya di media sosial.

Penjelasan Ten Hag tentang ketidakhadiran Jadon Sancho dalam kekalahan melawan Arsenal bulan September lalu karena kurangnya penerapan dalam latihan direspons oleh Sancho dengan bantahan melalui pernyataan di X, di mana dia mengklaim menjadi kambing hitam.

Sejak itu pemain sayap itu telah dibekukan dari skuad, tidak boleh berlatih dengan rekan-rekannya di skuad utama, bahkan kemudian juga dilarang untuk mengakses fasilitas yang disediakan untuk tim utama.

Meskipun performa buruk United, Erik ten Hag menahan diri untuk memanggil kembali Jadon Sancho sebagai konsekuensi dari penolakannya untuk meminta maaf atas perlawannnya pada sang manajer.

Sebenarnya pemain berusia 23 tahun itu telah didorong oleh beberapa rekan satu tim untuk meminta maaf agar kembali ke skuad utama, namun sang pemain menolak untuk melakukannya.

Sebelumnya, penampilan Jadon Sancho untuk klub Bundesliga meyakinkan Manchester United untuk membayar Rp 1,45 Trilyun tiga tahun lalu, namun dia mengalami kesulitan selama periode gejolak di Old Trafford.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sekarang, terobosan dalam pembicaraan antara raksasa Premier League dan Dortmund untuk kembalinya pemain 23 tahun itu ke Signal Iduna Park terjadi awal pekan ini, dan kesepakatan diharapkan selesai pada akhir pekan.

Borussia Dortmund berharap Jadon Sancho dapat segera bergabung dengan skuad tim utama mereka dan mengikuti kamp pelatihan musim dingin di Marbella setelah kesepakatan pinjaman disegel.

Meskipun demikian, masa depan jangka panjang pemain sayap Inggris itu masih diragukan karena United menolak menyertakan opsi klausul pembelian dalam perjanjian peminjaman enam bulan dengan Dortmund.

Alasannya adalah karena menyadari bahwa nilai pasar Jadon Sancho telah berkurang jauh dan sekarang mereka berharap bahwa kembali dia ke lingkungan tempatnya berkembang sebelumnya akan meningkatkan nilai transfernya.

Meskipun Ten Hag memiliki masa depan yang aman, kemungkinan perubahan manajemen tidak dapat diabaikan, terutama dengan pemegang saham minoritas baru, INEOS, yang mungkin mempertimbangkan perubahan jika United gagal memenangi trofi dan kualifikasi Liga Champions.

Pertemuan antara Ten Hag dan Sir Jim Ratcliffe, pemegang saham baru dengan 25 persen kepemilikan klub, berlangsung awal pekan ini. Ten Hag mendapat dukungan dari Ratcliffe, yang baru-baru ini mengakuisisi saham klub.