Arsenal Kekuatan Penuh Untuk Hadapi Tottenham!

Mikel Arteta sekali lagi harus mencoret beberapa pemain senior dalam skuad Arsenal untuk perjalanan ke markas Tottenham Hotspur pada hari Minggu malam nanti. The Gunners hampir memiliki daftar pemain yang sepenuhnya fit dan tersedia.

Jurrien Timber Masih Meragukan

Selain Jurrien Timber yang belum kembali ke tim utama setelah cedera lutut pada laga pembuka, tidak ada kekhawatiran baru yang harus dihadapi Arteta. “Ya, ketersediaan pemain seperti yang kami sebutkan sebelumnya, itu adalah sesuatu yang penting,” katanya menjelang pertandingan.

“Selain Jurrien, situasinya sangat bagus dimana hampir semua pemain tersedia. Ini adalah dorongan besar yang meningkatkan sesi latihan, persaingan antar pemain, dan alternatif untuk memilih susunan pemain yang tepat untuk mengubah jalannya pertandingan. Ini akan menjadi sesuatu yang sangat penting.”

Arteta menambahkan: “Kami harus mengambil keputusan besok setelah sesi latihan terkait Timber. Kondisinya sudah sangat bagus. Saya tidak tahu apakah kedatangannya akan terlalu cepat untuk laga ini, tapi situasinya sudah sangat dekat, menurut saya.”

Hal ini membuat Arsenal dalam kondisi nyaris sempurna untuk menghadapi pertandingan liga tersulit mereka yang tersisa.

Mereka memiliki peluang untuk unggul lima poin dari Liverpool dengan hanya menyisakan tiga pertandingan, dan akan memperlebar jarak dengan Manchester City menjadi empat poin jika meraih kemenangan, meskipun itu hanya sementara.

Tottenham Target Gusur Villa

Namun, Tottenham akan menjadi penghalang yang kuat karena mereka berusaha untuk terus menekan Aston Villa di posisi keempat dalam perburuan untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Tim asuhan Ange Postecoglou juga dapat menyambut kembali beberapa pemain kunci untuk pertandingan tersebut dalam suasana yang kemungkinan akan meriah.

Sebagian Pemain Bisa Istirahat

Bagi Arteta, tugasnya masih sederhana. Dia harus melanjutkan kebangkitan yang telah terjadi dengan meraih dua kemenangan berturut-turut melawan Wolves dan Chelsea setelah kekalahan beruntun yang menghancurkan semangat melawan Aston Villa dan Bayern Munchen.

Namun dia perlu mengurangi skuadnya untuk Derby London Utara karena hanya 20 pemain yang diizinkan masuk dalam skuad pertandingan. Kemungkinan keterlibatan Timber, serta pemulihan Gabriel Magalhaes setelah masalah cedera singkat, kembalinya Takehiro Tomiyasu, dan peningkatan ketersediaan pemain lain baru-baru ini, membuat skuad Arsenal hampir sepenuhnya fit.

Reiss Nelson, Cedric Soares, dan Fabio Vieira adalah pemain yang bisa absen jika Timber memang kembali. Di sini, gilabola.com memprediksi siapa saja nama yang masuk skuad Arsenal pada hari Minggu malam nanti saat menghadapi Spurs:

  • Penjaga Gawang: Aaron Ramsdale, David Raya
  • Pemain Belakang: Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko, Jakub Kiwior, Takehiro Tomiyasu.
  • Gelandang: Thomas Partey, Declan Rice, Jorginho, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Fabio Vieira.
  • Penyerang: Kai Havertz, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Gabriel Jesus, Leandro Trossard.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!