Lima Tugas Besar Menanti Arne Slot Saat Bersiap Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Gila BolaArne Slot menghadapi serangkaian tantangan yang kompleks saat dia bersiap mengambil alih sebagai manajer Liverpool musim panas ini.

Dengan menggantikan sosok sebesar Jurgen Klopp, Slot akan memiliki lima tugas besar untuk melanjutkan kesuksesan yang telah dibangun selama hampir sembilan tahun oleh manajer sebelumnya.

Salah satu tantangan utama yang akan dihadapi oleh Arne Slot adalah masalah kontrak pemain kunci, terutama Mohamed Salah. Meskipun performanya mungkin telah menurun sedikit, Salah tetap menjadi elemen kunci dalam strategi permainan Liverpool.

Namun, dengan kontraknya hanya tersisa satu tahun, keputusan mengenai masa depannya menjadi sangat penting, apalagi dengan kemungkinan akan ada minat lain dari Arab Saudi setelah musim panas lalu.

Liverpool harus mempertimbangkan apakah mereka akan memperbarui kontrak Salah, menjualnya untuk mendapatkan dana yang signifikan, atau membiarkan kontraknya habis tanpa imbalan apa pun.

Selain itu, Arne Slot akan dihadapkan pada tugas untuk mengoptimalkan penampilan Darwin Nunez, striker Uruguay yang menjadi pembelian transfer terbesar klub, jika semua klausulnya terpenuhi.

Meskipun telah menunjukkan potensi besar, Nunez masih perlu meningkatkan ketenangan di depan gawang. Arne Slot harus menemukan cara untuk mengembangkan kemampuan Nunez sehingga dia dapat menjadi penyerang klinis yang diharapkan oleh Liverpool.

Tidak hanya itu, masalah juga muncul di lini pertahanan Liverpool, terutama terkait kontrak dua bek utama Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold yang akan habis dalam waktu 12 bulan.

Meskipun tampaknya tidak mungkin keduanya akan meninggalkan klub pada musim panas ini, sang manajer anyar harus mempertimbangkan rencana jangka panjang untuk posisi tersebut.

Pertanyaan juga muncul tentang peran Ibrahima Konate dan apakah Liverpool perlu mendatangkan bek tengah lain untuk memperkuat pertahanannya dengan Joel Matip akan pergi di akhir musim.

Lini tengah Liverpool juga membutuhkan perhatian khusus, terutama terkait dengan pemilihan pemain untuk double pivot. Meskipun klub memiliki sejumlah pemain yang berbakat di posisi gelandang, seperti Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, dan Harvey Elliott, pertanyaan tetap ada mengenai kemampuan mereka dalam disiplin bertahan.

Selain itu, rekrutan baru juga akan menjadi fokus utama bagi Arne Slot. Liverpool telah mengalami kegagalan dalam beberapa musim terakhir setelah kehilangan beberapa pemain kunci.

Arne Slot akan bekerja sama dengan Michael Edwards dan Richard Hughes untuk mengidentifikasi pemain yang diperlukan untuk memperkuat skuad, terutama jika ada kepergian yang signifikan di musim panas ini.

Secara keseluruhan, Arne Slot akan dihadapkan pada serangkaian keputusan yang krusial dalam upayanya memimpin Liverpool ke masa depan yang sukses, mewarisi era Jurgen Klopp yang bisa dibilang cukup berhasil. Bukan tugas mudah, tapi itu adalah tantangan yang sangat menarik untuk diambil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!