Arsenal Khawatirkan Kondisi Gabriel Jelang Tandang ke Newcastle Akhir Pekan Ini

Gila Bola – Arsenal ketar-ketir dengan kondisi Gabriel Magalhaes usai kalahkan Chelsea dan jelang pertemuan mereka dengan Newcastle United akhir pekan ini.

Pelatih Mikel Arteta menyatakan, kondisi Gabriel menjadi ‘kekhawatiran besar’ klubnya jelang tandang ke markas Newcastle, Minggu (7/5) malam.

Arteta menambahkan, dia ‘belum tahu’ apakah William Saliba sudah akan tersedia untuk pertandingan yang akan digelar di St James’ Park tersebut.

Saliba cedera lebih dulu di pertandingan Liga Europa melawan Sporting, dan dinyatakan mengalami cedera punggung. Posisinya kemudian digantikan Rob Holding, tapi Arteta memilih untuk turunkan Jakub Kiwior untuk menjadi starter – dan ini debut Kiwior sebagai starter, saat Arsenal menjamu Chelsea.

Dalam laga yang dimenangkan The Gunners, 3-1, itu Gabriel sempat tiga kali jatuh di atas lapangan karena beberapa masalah berbeda, sebelum akhirnya benar-benar harus diganti dengan pemain lain.

Arsenal Belum Yakin Bisa Kerahkan Saliba

Padahal The Gunners punya satu lagi pertandingan akbar di kandang Newcastle United, menyusul kemenangan mereka atas Chelsea tengah pekan ini. Kemenangan meyakinkan atas The Blues pun berhasil mendongkrak posisi Arsenal kembali ke urutan teratas klasemen sementara Liga Premier.

“Gabriel mencoba tetap bermain selama 10 hingga 15 menit, sampai akhirnya dia tak bisa lagi – ini menjadi kekhawatiran besar kami,” tandas Arteta, seperti dilansir Football.London.

Arteta hanya menjawab singkat saat ditanya Sky Sports mengenai kondisi Saliba dan kemungkinan ia tersedia untuk laga tandang ke Tyneside akhir pekan ini. “Saya tidak tahu,” ujar pelatih asal Spanyol itu sembari tersenyum.

Dua Pemain Ini akan Gantikan Saliba dan Gabriel di Kandang Newcastle

Di kandang Newcastle, Arsenal pun berpeluang tak akan diperkuat dua bek tengah  andalannya tersebut. Dengan demikian, Kiwior dan Holding berpeluang menjadi mitra di lini belakang dalam laga di kandang The Magpies.

Absennya Gabriel – dan juga Saliba, tentunya menjadi pukulan keras bagi Arteta dan The Gunners, di saat mereka harus terus hidupkan harapan merebut gelar juara Liga Premier musim ini.

Apalagi lawan mereka akhir pekan ini, diyakini akan tampil maksimal demi amankan tiket ke Liga Champions musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!