Arsenal Khawatirkan Kondisi Gabriel Jesus Usai Kalahkan Liverpool

Arsenal lanjutkan awal gemilang mereka di musim ini dengan kalahkan Liverpool 3-2 di Emirates, Minggu (9/10) malam. Namun mereka khawatirkan kondisi Gabriel Jesus usai laga tersebut.

Kemenangan ini cukup untuk membawa tim asuhan Mikel Arteta itu kembali ke posisi teratas klasemen Liga Premier, setelah sebelumnya sempat digeser Manchester City usai The Citizens menang 4-0 atas Southampton satu hari sebelumnya.

Satu gol Gabriel Martinelli yang diikuti brace Bukayo Saka batalkan upaya Darwin Nunez dan Roberto Firmino untuk membawa Liverpool mencuri satu poin di kandang Arsenal. Setelah kemenangan besar atas Tottenham dalam Derby London Utara, hasil ini makin menambah kepercayaan diri seluruh skuad The Gunners musim ini.

Namun, kondisi Gabriel Jesus usai pertandingan melawan Liverpool membuat Arsenal ketar-ketir. Apalagi sebelum laga melawan tim asuhan Jurgen Klopp itu, The Gunners sudah kehilangan setidaknya tiga pemain.

Berikut ini kabar terakhir mengenai cedera pemain yang dialami Arsenal usai hadapi Liverpool dan jelang pertandingan Liga Europa pada pertengahan pekan ini, seperti dilansir Football.London:

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Gabriel Jesus
Striker asal Brasil ini alami cedera selama laga melawan Liverpool setelah ia alami dua pelanggaran dari pemain berbeda. Pertama, pelanggaran terhadap Jesus dilakukan Kostas Tsimikas hingga ia sempat terkapar dan harus mendapat penanganan medis.

Ia kembali tersungkur saat terjepit antara Virgil van Dijk dan Alisson Becker saat mereka sama-sama mengejar bola. Posisi Jesus kemudian digantikan Eddie Nketiah, tapi diperkirakan akan segera bugar sebelum pertandingan Liga Europa pada tengah pekan ini di laga tandang melawan Bodo/Glimt.

Oleksandr Zinchenko
Oleksandr Zinchenko absen dalam sesi latihan Arsenal di tengah pekan ini, karena alami setback dalam pemulihan cedera betis yang dialaminya. Dia sebelumnya absen membela Timnas Ukraina di jeda internasional bulan lalu, walau bisa bermain di laha melawan Manchester United setelah kompetisi libur dua pekan.

Zinchenko pun absen lagi di laga melawan Bodo/Glimt, sebelum akhirnya menepi dari pertandingan melawan Liverpool, dan Arteta mengklaim dia akan kembali jalani pemeriksaan.

“Dia (Zinchenko) kembali alami cedera otot, kita lihat saja bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari ke depan,” tandas manajer asal Spanyol itu kepada Sky Sports, meskipun ia mengaku belum tahu kapan Zinchenko bisa kembali ke lapangan.

Mohamed Elneny
Mohamed Elneny alami cedera hamstring di laha melawan Fulham bulan lalu. Masalah tersebut kemungkinan akan membuatnya tak bisa bermain sampai tahun baru, di mana Arteta menggambarkannya sebagai ‘cedera panjang’.

Dengan jadwal super sibuk di bulan ini, The Gunners sebenarnya ingin pemain internasional Mesir itu bermain lagi. Namun tak ada jadwal pasti kapan dia bisa kembali ke lapangan.

Emile Smith Rowe
Pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe, harus berjuang ekstra untuk bisa bermain, karena ia alami cedera sejak pramusim lalu, sebelum akhirnya kembali ke bench di laga melawan Manchester United. Sayangnya itu tak berlangsung lama, karena winger tersebut kembali alami masalah saat pemanasan.

Pemain internasional Inggris tersebut sudah jalani operasi yang akan membuatnya absen cukup lama musim ini. Tak jelas berapa lama Smith Rowe akan lewatkan kompetisi di musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaNacho Fernandez Sedang Dibuat Galau di Real Madrid
SelanjutnyaPecat Peter Bosz, Lyon Tunjuk Laurent Blanc Sebagai Pelatih Baru