Pecat Peter Bosz, Lyon Tunjuk Laurent Blanc Sebagai Pelatih Baru

Lyon mempercayakan Laurent Blanc untuk menggantikan posisi Peter Bosz di kursi kepelatihan.

Lyon telah mengonfirmasi memecat Peter Bosz. Tim berjuluk Les Gones pun sekarang mempercayakan Laurent Blanc sebagai pelatih kepala untuk mmemoles Alexandre Lacazette dan kolega.

Pergantian pelatih dilakukan menyusul hasil kurang bagus yang dialami oleh Lyon di Liga Perancis 2022/23. Setelah menang atas Angers, mereka menelan empat kekalahan beruntun.

Sementara itu, Peter Bosz sebetulnya mampu mengakhirinya dengan bermain imbang 1-1 kontra Toulouse pada hari Sabtu (8/10). Tapi tetap saja kesabaran petinggi klub Les Gones sudah habis.

Diberitakan oleh Sportsmax, Laurent Blanc akan resmi menangani Lyon mulai hari Senin (10/10) waktu setempat. Sementara klub Liga Perancis mengontrak sang pelatih sampai akhir musim 2023/2024 mendatang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Laurent Blanc sendiri bukan pelatih sembarangan. Selain pernah menangani PSG dan Bordeaux, pelatih sepak bola berusia 56 tahun pernah menangani timnas Perancis. Sedangkan terakhir dia memoles Al-Rayyan.

Jika resmi mulai menangani tim pada hari Senin waktu Perancis, maka debut Laurent Blanc memimpin Les Gones saat menghadapi Rennes pada hari Minggu (16/10) malam WIB.

Meski punya pengalaman yang besar di Liga Perancis, tetapi tugas Blanc cukup berat. Pasalnya, Lyon sendiri sekarang berada di peringkat ke-10 klasemen Ligue 1 dengan poin 14. Rinciannya, menang 4, imbang 2, dan kalah 4.

Andai bisa mengatasi Rennes, pasukan Laurent Blanc bakal mendapatkan kepercayaan diri bertanding lagi dan bisa membawa Lyon kembali ke papan atas. Perlu diketahui, musim ini mereka tak bermain di Eropa usai musim lalu gagal finis di enam besar Liga Perancis.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaArsenal Khawatirkan Kondisi Gabriel Jesus Usai Kalahkan Liverpool
SelanjutnyaChris Smalling Komentari Hasil Laga AS Roma vs Lecce