Arsenal Kini Bukan Yang Dulu Lagi, Membuat The Reds dan City Ketar-Ketir!

Dulu, ketika berbicara tentang Arsenal, skor yang selalu terlintas adalah 1-0. Namun, situasinya berubah dan ini harus diwaspadai oleh Liverpool dan Manchester City.

Dulu Mikel Arteta cenderung mengusung gaya bermain bertahan, dan sekarang Arsenal lebih suka menang dengan skor 2-0 atau bahkan lebih besar, seperti yang terjadi dalam pertandingan terakhir mereka yang berakhir dengan kemenangan telak 6-0.

Di bawah kepemimpinan Mikel Arteta, Arsenal telah mengalami perubahan besar, menjadi tim sepak bola yang paling agresif dalam menyerang. Mereka bukan hanya mencetak lebih banyak gol, tetapi juga terlihat lebih menyenangkan dan bersemangat dalam setiap pertandingan.

Bahkan, Arsenal telah mencatat sejarah sebagai tim pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak lima gol atau lebih dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut, dan mereka juga menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak di divisi ini.

Arsenal Paling Haus Gol di Liga Inggris

Mereka menunjukkan penampilan mengesankan sejak awal pertandingan, dengan mencetak tiga gol dalam 15 menit pertama, kemudian satu gol lagi dalam 25 menit pertama, dan satu lagi dalam 38 menit pertama. Meskipun tidak memecahkan rekor kemenangan 9-0 dalam sejarah Premier League, Arsenal tetap tak terbendung dalam serangan mereka, dengan total 31 gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris yang semuanya mereka menangkan.

Pesta gol Arsenal terjadi tanpa kehadiran striker murni. Ini mencerminkan filosofi Arteta bahwa gol dapat datang dari berbagai pemain dalam serangan. Kai Havertz, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Declan Rice, dan Ben White turut serta dalam mencetak gol, menunjukkan kedalaman skuad Arsenal.

Meskipun pertandingan sudah dimenangkan oleh Arsenal sejak awal, mereka tetap menyerang dengan ganas. Meskipun melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua, Arsenal tetap unggul dan mencetak gol tambahan. Kelebihan kekuatan dan kemampuan Arsenal sudah terlihat sejak awal pertandingan, dengan memberikan tekanan yang kuat kepada Sheffield United.

Liverpool dan Manchester City Wajib Waspada

Arsenal harus diwaspadai oleh Liverpool dan Manchester City. Mereka telah menunjukkan performa yang mengesankan, terutama dengan mencetak 31 gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Premier mereka.

Arteta telah berhasil membentuk tim yang tangguh, dengan memperkuat pertahanan dan menunjukkan serangan yang mematikan. Arsenal terlihat seperti tim yang siap bersaing untuk gelar juara, dengan rekor kemenangan tandang terbesar dalam sejarah Liga Premier.

Kehadiran Declan Rice dan Kai Havertz memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan Arsenal. Rice terlihat menikmati peran yang lebih maju yang ditugaskan oleh Arteta, sementara Havertz, meskipun tidak selalu mencetak gol, memberikan kontribusi penting dalam organisasi tim dan intensitas penekanan.

Dengan kembalinya Gabriel Jesus dan Thomas Partey, Arsenal semakin siap menghadapi pertandingan berat, termasuk kunjungan ke markas Manchester City. Arteta berharap malam ini menjadi awal dari kembalinya kedua pemain tersebut dan memastikan bahwa mereka siap untuk tantangan yang akan datang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!