Bhayangkara FC Peringatkan Arema Jelang Tandang ke Markas Singo Edan

Gila Bola – Bhayangkara FC kirim peringatan pada Arema FC jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (6/3) malam.

Tim yang bertengger di urutan 17 klasemen sementara Liga 1 targetkan merebut semua poin penuh di sisa laga musim ini, termasuk di saat mereka tandang ke markas Arema malam ini.

Prestasi Bhayangkara FC memang sangat anjlok di musim ini, setelah mereka berhasil menutup musim lalu di peringkat ke-7. Kekalahan demi kekalahan yang dialami The Guardian – bahkan hingga catatkan rekor 15 kali kalah, imbang sembilan kali dan hanya menang TIGA KALI, itu telah membuat mereka tenggelam di zona merah, dan pastinya, sulit untuk keluar dari zona degradasi tersebut.

Di pekan ke-28 ini, mereka mendapat kesempatan untuk amankan poin sempurna, karena Bhayangkara akan bertemu dengan tim yang sama-sama berada di papan bawah dan cukup terseok-seok juga di musim ini, Arema FC.

Jangan Anggap Enteng Arema!

Namun, Bhayangkara tak boleh menganggap enteng tim Singo Edan – apapun target yang ingin mereka capai di musim ini. Apalagi, tim asuhan Widodo C Putro itu juga sedang meningkatkan permainan mereka demi bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim depan. Di samping itu, Bhayangkara akan berjuang di kandang Arema.

Jika berhasil menang atas Arema, maka The Guardian akan amankan kemenangan yang sangat penting di akhir musim ini. Karena – meskipun tak akan memengaruhi posisi Bhayangkara di papan klasemen, tapi tambahan tiga poin tentunya akan sangat berguna bagi tim asal ibukota Jakarta tersebut.

Di posisi 17, Bhayangkara FC hanya kantongi poin 18, yang bahkan terpaut hingga 10 poin di bawah tim degradasi lainnya, Persita Tangerang. Tentunya, butuh fokus dan kesabaran untuk benar-benar bisa mengejar selisih tersebut dan keluar dari zona merah.

Bhayangkara FC Yakin Bisa Lalui Kesulitan di Markas Arema

Menurut Asisten Pelatih Bhayangkara FC, Agus Sugeng, timnya sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya jelang tandang ke Arema. Pihaknya berharap, perjuangan mereka di kandang Singo Edan akan membuahkan hasil positif demi tetap berlaga di Liga 1 musim depan.

Diakui Agus, timnya akan hadapi laga yang tidak mudah di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Namun, menurutnya, seperti dilansir dari situs resmi Liga 1 Indonesia, timnya yakin mereka bisa melewati kesulitan yang terjadi di laga ini.

Terkait posisi timnya di papan klasemen, Agus bahkan mengaku masih ada kesempatan bagi Bhayangkara FC untuk mengejar asalkan selalu menang di tujuh laga terakhir di musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!