Harga Transfer yang Perlu Dibayar Manchester United Untuk Striker Belanda 22 Tahun

Gila Bola – Manchester United dikabarkan terus memantau penyerang Bologna, Joshua Zirkzee, menjelang kemungkinan transfer di jendela transfer musim panas yang akan datang.

Menurut berita terkini dari Tuttosport, dikatakan bahwa pencari bakat Manchester United telah menghadiri beberapa pertandingan Bologna musim ini untuk memantau performa penyerang asal Belanda yang berusia 22 tahun tersebut.

Joshua Zirkzee, yang telah tampil mengesankan musim ini dengan catatan 11 gol dan enam assist di semua kompetisi, dianggap sebagai investasi jangka panjang yang potensial untuk Manchester United.

Namun, masih belum jelas apakah klub siap untuk memenuhi harga yang diminta untuk mendapatkannya mengingat Bologna meminta harga yang cukup tinggi untuk mantan bomber Bayern Munchen itu.

Menurut laporan yang sama dari media Italia, harga yang dipatok untuk striker tersebut berada di angka Rp 1 Trilyun, dua kali lipat dari harga pasarnya dan tujuh kali lipat dari harga pembeliannya pada 2022 lalu dari klub Jerman.

Meski Manchester United diketahui memiliki kapasitas finansial untuk mengeluarkan dana sebesar itu dalam perekrutan pemain baru, ada kemungkinan mereka akan mencari cara untuk mendapatkan sang striker dengan harga yang lebih masuk akal.

Meskipun Joshua Zirkzee telah menunjukkan performa yang mengesankan di Serie A, dia belum teruji di level yang lebih tinggi. Manchester United tampaknya belum tertarik untuk membayar lebih dari yang dianggap perlu.

Selain Manchester United, Zirkzee juga dikaitkan dengan Arsenal. Dikatakan bahwa Arsenal juga tengah memantau situasi sang pemain, dan akan menarik untuk melihat apakah mereka akan membuat penawaran.

The Gunners, yang ingin meningkatkan performa serangan mereka yang saat ini diisi oleh Gabriel Jesus dengan hanya empat gol di liga, melihat striker berkebangsaan Belanda itu sebagai opsi yang menarik.

Joshua Zirkzee dianggap akan menjadi tambahan yang berkualitas untuk kedua klub tersebut, dan menarik untuk dilihat bagaimana perkembangan transfer berikutnya jelang musim panas mendatang.

Pemain berusia 22 tahun itu, jika bergabung dengan United, dapat menjadi pelengkap untuk Rasmus Hojlund di lini depan, yang kemudian dapat membentuk duet serangan yang kuat untuk masa depan Manchester United jangka panjang.

Selain Joshua Zirkzee, The Red Devils juga telah dikaitkan dengan sejumlah nama striker untuk didatangkan ke Old Trafford seperti Victor Osimhen (Napoli), Harry Kane (Bayern Munchen), hingga Benjami Sesko (Leipzig).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!