Hasil Madura United vs Persita Tangerang, Dua Gol Bunuh Diri Bawa Sapeh Kerrab Dekati Empat Besar

Gila Bola – Hasil Madura United vs Persita Tangerang di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Bangkalan, Rabu (6/3), berakhir dengan skor 3-2.

Persita gagal membawa pulang poin dari kandang Madura United setelah tuan rumah unggul lewat dua gol bunuh diri bek mereka, Christian Rontini. Padahal di laga ini, tim Pendekar Cisadane berhasil unggul lebih dulu lewat gol Esal Sahrul Muhrom di menit ke-18.

Ramiro Fergonzi memang sempat menggandakan skor Persita di menit 45+5, tetapi dua gol bunuh diri Rontini di kedua babak – masing-masing di menit 24 dan 68, membuat mereka harus menyerah kalah di kandang lawan. Sebelumnya, Francisco Rivera membawa Madura United samakan kedudukan di menit 21.

Berkat kemenangan ini, Madura United kini dekati empat besar dan menekan posisi Bali United yang ada di peringkat tersebut. Tambahan tiga poin membuat mereka samakan koleksi poin Serdadu Tridatu menjadi 45 poin.

Sangat disayangkan bagi Persita, kekalahan ini membuat mereka masih tenggelam di zona merah, tepatnya di peringkat 16 dengan kantongi poin 28.

Persita Tangerang Unggul Lebih Dulu, Madura United Mengejar

Tampil berambisi di kandang lawan, Persita berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-18 lewat gol yang dibukukan pemain muda Esal Sahrul Muhrom.

Tim Pendekar Cisadane pun makin bersemangat untuk membawa pulang poin dari kandang Madura United yang saat ini tengah mengejar posisi di zona Championship Series.

Namun, alih-alih mempertahankan keunggulannya, gawang Persita malah kebobolan di menit ke-21 saat Francisco Rivera yang menerima umpan dari tengah lapangan dan lolos dari jebakan offside menyarangkan bola ke gawang tim Pendekar Cisadane. 1-1!

Rontini Cetak Gol Bunuh Diri, Fergonzi Bawa Persita Samakan Kedudukan

Sesaat kemudian Madura United malah memimpin 2-1 saat Christian Rontini mencetak gol bunuh diri di menit ke-24 tak lama setelah tuan rumah mendapat peluang sepak pojok.

Rontini mencoba untuk menebus kesalahannya di akhir babak pertama dengan lakukan sundulan tepat di area penalti Madura United. Sayang upayanya untuk samakan kedudukan gagal terwujud.

Namun, sesaat kemudian, tepat di akhir masa injury, Ramiro Fergonzi akhirnya berhasil samakan kedudukan di menit 45+5 dengan memanfaatkan bola muntah yang semula coba disarangkan Esal ke gawang tuan rumah. Laga di babak pertama pun berakhir 2-2!

Persita Punya Peluang Emas di Akhir Laga, Rontini Malah Cetak Gol Bunuh Diri Lagi!

Kedua tim kembali tancap gas di awal babak kedua, dan Bae Sin-yeong punya dua peluang emas yang harusnya bisa membawa Persita memimpin.

Mario Jardel juga punya peluang emas bagi tim tamu lewat tendangan jarak jauhnya. Sayang bola berhasil dibendung Lucas Frigeri.

Bukannya berhasil mempertahankan satu poin di tangan, gawang Persita malah kembali kebobolan di menit 68. Apesnya, lagi-lagi Rontini mencetak gol bunuh diri saat ia berusaha membendung upaya mencetak gol yang dilakukan Rivera. 3-2 Untuk MUFC!

Persita berusaha mati-matian mencetak gol penyama kedudukan, terutama di 10 menit terakhir. Sayang peluang emas Irsyad Maulana hanya membentur tiang, bola rebound pun gagal dimanfaatkan pemain Persita lainnya setelah itu.

Susunan Pemain Madura United vs Persita Tangerang

  • Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Kartika Vedhayanto, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Iksan Lestaluhu; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugon ‘Jaja’ Gomes; Malik Risaldi, Dalberto, Riyatno Abiyoso.
  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Kartika Ajie; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Toha; Badrian Ilham, Bae Sin-yeong; Esal Sahrul Muhrom, Ezequiel Vidal, Heri Susanto; Ramiro Fergonzi.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!