Jude Bellingham Dikenai Sanksi dan Denda, Real Madrid Dirugikan Wasit!

Liga Spanyol – Jude Bellingham akhirnya mendapatkan sanksi dan tambahan denda akibat tindakannya terhadap wasit saat laga antara Real Madrid vs Valencia.

Pemain sepak bola asal Inggris, Jude Bellingham, telah dihukum larangan main selama dua pertandingan oleh La Liga setelah ia dikartu merah dalam laga imbang 2-2 pertandingan liga Spanyol antara Valencia melawan Real Madrid akhir pekan lalu.

Bintang Real Madrid, Jude Bellingham, telah dikenai larangan main selama dua pertandingan setelah reaksinya yang marah terhadap gol yang dianulir melawan Valencia.

Bellingham mengira telah mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir bagi tim Carlo Ancelotti ketika ia menyundul bola silang dari Brahim Diaz. Namun, wasit Jesus Gil Manzano sudah meniup peluit tanda waktu habis tepat sebelum Diaz mengirimkan umpan dan gol tersebut dianulir.

Sebagai hasilnya, pertandingan berakhir 2-2 setelah dua gol dari Vinicus Jr membatalkan gol-gol Hugo Duro dan Roman Yaremchuk di babak pertama. Real sangat marah karena gol Bellingham dianulir dan memprotes keputusan itu. Dan pemain internasional Inggris itu akhirnya dikartu merah, dengan La Liga sekarang mengonfirmasi bahwa Bellingham akan ditangguhkan dalam dua pertandingan liga berikutnya Real melawan Celta Vigo dan Osasuna, dan juga didenda sebesar €600.

Berbicara setelah imbang dengan Valencia, Ancelotti mengatakan kepada wartawan: “Ada sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya dan itu belum pernah terjadi padaku sebelumnya. Kami kesal dengan kartu merah Bellingham karena dia tidak mengucapkan kata-kata kasar.

” Itu adalah kefrustrasian. Dia tidak menghina wasit. Dia bersikap hormat. Dia berbicara dalam bahasa Inggris dan hanya mengatakan: ‘Itu gol sialan’. Tentu saja, dia mendekati wasit, tetapi mengingat apa yang terjadi itu cukup normal. Dia tidak menghina, sama sekali tidak.”

Laporan resmi pertandingan wasit juga mengkonfirmasi apa yang dikatakan Ancelotti, membaca: “Pada menit 99, pemain (5) Bellingham, Jude Victor William, dikeluarkan kartu merah untuk alasan berikut: Setelah pertandingan berakhir dan masih berada di lapangan, dia datang berlari ke arah saya dengan cara yang agresif sambil berteriak, berulang kali: ‘Itu gol sialan’.”

Namun, mantan wasit Antonio Mateu Lahoz mengkritik penanganan insiden oleh Manzano, menyebutnya “mengerikan” dan “bencana”. “Wasit melakukan pekerjaan mereka lebih untuk hadir di pertemuan CTA, daripada untuk sepak bola,” kata Lahoz di stasiun radio Spanyol Cadena Cope, seperti dilansir Football Espana.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!