Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti Terancam Penjara Lima Tahun!

Spanyol – Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, tengah diperiksa atas tuduhan penipuan pajak dan bisa menghadapi hukuman penjara dengan hukuman potensial selama lima tahun jika ia dinyatakan bersalah.

Pelatih berusia 64 tahun itu dituduh oleh otoritas pajak Spanyol karena diduga menipu laporan keuangan sebesar 17 miliar rupiah.

Ancelotti, yang telah menjadi pelatih Madrid di Bernabeu sejak 2021, dikatakan telah menggunakan perusahaan bayangan untuk menyembunyikan penghasilannya selama masa jabatan pertamanya di Madrid dari 2013-2015.

Ancelotti masih menjadi satu-satunya manajer yang berhasil memenangkan Liga Champions empat kali, dua kali dengan Real Madrid dan dua kali dengan AC Milan, serta satu-satunya yang berhasil memenangkan gelar liga domestik di Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Perancis.

Dia menjadi tokoh olahraga berikutnya di Spanyol yang dituduh melakukan tindak pidana semacam ini, sebelumnya nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga pernah dinyatakan bersalah.

Messi dijatuhi hukuman penjara 21 bulan yang kemudian dikurangi menjadi denda oleh pengadilan Spanyol karena pelanggaran yang terkait dengan masa karirnya di Barcelona.

Sementara Ronaldo saat itu juga dikenai hukuman penjara 23 bulan dan denda 300 miliar rupiah terkait dengan masa tugasnya di Real Madrid, namun endingnya ya denda aja sih.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada hari Rabu, Kantor Jaksa Propinsi Madrid mengatakan, Ancelotti “mensimulasikan” transfer hak citra ke entitas “tanpa aktivitas nyata” di negara lain “sehingga tidak dia sendiri maupun perusahaan-perusahaan tersebut harus membayar pajak atas jumlah besar yang diterima di Spanyol atau luar negeri.” … begitulah, kusut deh kalau ngomongin pajak!

Ancelotti belum memberikan komentar apa pun tentang masalah ini, begitu juga Real Madrid belum merilis pernyataan tentang tuduhan serius yang dialamatkan kepada pelatih mereka saat ini.

Los Blancos dijadwalkan akan menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan leg kedua Liga Champions UEFA mereka pada Kamis dinihari nanti, setelah sebelumnya memenangkan 1-0 dalam leg pertama babak 16 besar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!