Thomas Tuchel Idamkan Manchester United, Tolak Dua Pekerjaan, Salah Satunya Latih Barca

Gila BolaThomas Tuchel dikabarkan tertarik untuk melatih kembali di Liga Inggris setelah meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim. Pilihan klub yang mungkin dijajaki olehnya termasuk Chelsea.

Rumor mengenai minat Thomas Tuchel untuk kembali ke Liga Inggris muncul setelah dia mengumumkan kepergiannya dari Bayern Munchen di akhir musim melalui keputusan bersama dengan klub.

Meskipun Bayern baru saja berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Lazio untuk lolos ke perempat final Liga Champions, posisi taktisi Jerman di klub tersebut tetap tidak pasti karena penurunan performa tim di Bundesliga.

Seiring berakhirnya kontraknya dengan Bayern Munchen dengan keputusan bersama pada akhir musim, Thomas Tuchel dikabarkan bercita-cita untuk kembali ke Inggris dan melatih di Premier League.

Menurut berita yang dilansir dari Bild, Manchester United menjadi “tujuan impian” bagi juru taktik berusia 50 tahun itu pada musim panas mendatang, dan kebetulan posisi manajerial di Old Trafford bisa kosong di musim depan.

Kondisi pekerjaan Erik ten Hag di Old Trafford diyakini tidak stabil setelah musim yang mengecewakan, dan bahkan kemenangan di Piala FA mungkin tidak cukup untuk mempertahankan perannya.

Tidak hanya Manchester United, beberapa klub Liga Inggris lainnya seperti Chelsea, West Ham United, dan Brighton juga berpotensi mencari manajer baru pada musim panas ini.

Chelsea, khususnya, mengalami tantangan di bawah Mauricio Pochettino dan berada di posisi papan tengah bawah di klasemen liga meski sudah menghabiskan Rp 8 Trilyun selama musim panas.

Thomas Tuchel, yang sebelumnya sukses saat memimpin Chelsea untuk memenangkan trofi di Liga Champions dan Piala FA, dikabarkan mempertimbangkan kembali ke Stamford Bridge.

Meskipun begitu, laporan juga menyebutkan bahwa mantan bos Chelsea itu telah mengesampingkan dua opsi langkah musim panas ini. Salah satunya adalah kepindahan ke Barcelona, ‚Äč‚Äčkarena Tuchel ragu terhadap kendala bahasa dan struktur kekuatan klub Spanyol tersebut.

Selain itu, Tuchel dikabarkan tidak tertarik untuk beralih ke manajemen internasional atau menerima pekerjaan di Arab Saudi. Meskipun masa depannya masih belum pasti, kemungkinan besar dia akan menemukan rumah baru sebelum dimulainya musim depan.

Manchester United tampaknya menjadi destinasi yang menarik bagi juru taktik berusia 50 tahun terutama jika Erik ten Hag tidak dipertahankan karena klub terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!