Arsenal Lakukan Pendekatan Untuk Penyerang Favorit Mikel Arteta Senilai 530 Milyar

Gila BolaArsenal dikabarkan telah melakukan pendekatan senilai Rp 530 Milyar di bursa transfer untuk merekrut penyerang asal Ukraina, Viktor Tsygankov, yang menjadi pemain favorit Mikel Arteta.

Keputusan ini muncul setelah musim La Liga yang mengesankan oleh pemain sayap Girona tersebut di musim 2023/2024 lalu, yang juga menarik minat dari Tottenham Hotspur dan AC Milan.

Setelah gagal merebut gelar Premier League dari Manchester City dalam dua musim berturut-turut, Arsenal bertekad untuk memperkuat skuad mereka menjelang musim baru.

Tim London Utara ini bersiap untuk menghadapi bursa transfer musim panas yang sibuk, dengan tujuan mengalahkan pasukan Pep Guardiola pada musim mendatang dan memenangkan gelar Premier League pertama sejak 2004.

Minat Arsenal terhadap Tsygankov

Menurut laporan dari outlet Spanyol AS, Arsenal telah mengajukan tawaran untuk Viktor Tsygankov, pemain sayap Girona. Arteta dikabarkan sangat mengagumi pemain internasional Ukraina tersebut dan yakin bahwa kehadirannya akan menjadi tambahan yang sempurna untuk lini serang Arsenal.

Selain Arsenal, AC Milan juga dilaporkan telah menghubungi perwakilan Tsygankov, sementara Tottenham Hotspur menunjukkan ketertarikan serupa pada pemain berusia 23 tahun itu.

Klausul pelepasan dalam kontrak Tsygankov dengan Girona bernilai Rp 530 Milyar, menjadikan transfer ini sebagai langkah yang layak dipertimbangkan bagi klub-klub besar Eropa.

Tsygankov bergabung dengan Girona pada Januari 2023 dan menunjukkan performa gemilang dengan mencetak delapan gol serta mengemas tujuh assist, membantu timnya finis di peringkat ketiga La Liga.

Girona sendiri bertekad untuk mempertahankan pemain bintangnya, yang memiliki kontrak hingga 2027. Klub ini berharap bisa membangun kesuksesan musim lalu yang membawa mereka lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Tsygankov tentang Masa Depannya

Dalam wawancara dengan AS, Tsygankov membuka kemungkinan untuk pindah pada musim panas ini, tetapi menegaskan bahwa dia hanya akan pergi dengan cara yang terhormat.

Dia menyatakan bahwa semua pemain bermimpi bermain di klub besar dan liga top, dan dia tidak terkecuali dalam hal ini. Meskipun tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, Tsygankov mengakui bahwa bermain di klub-klub penting di Eropa adalah impiannya sejak kecil.

Bintang timnas Ukraina itu juga menekankan bahwa Girona telah memberinya banyak hal, dan dia merasa sangat nyaman di sana bersama keluarganya.

Jika tetap di Girona, Tsygankov menyatakan bahwa dia akan sangat bahagia dan menikmati apa yang dia lakukan. Namun, jika masa depannya mengarah pada transfer, dia ingin melakukannya dengan cara yang baik, menunjukkan rasa terima kasihnya kepada Girona.

Dengan minat dari klub-klub besar seperti Arsenal, Tottenham, dan AC Milan, masa depan Viktor Tsygankov tampaknya akan menjadi salah satu sorotan utama dalam bursa transfer musim panas ini.

Arsenal, dengan Arteta yang sangat mengagumi kualitasnya, berharap bisa mendapatkan tanda tangannya untuk memperkuat upaya mereka untuk merebut gelar Premier League dari Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!