Arsenal Makin Dekat dengan Gelar Juara Liga Inggris, Ini Alasannya

Gila BolaArsenal telah unggul delapan poin dengan Manchester City. Paul Merson yakin The Gunners bisa semakin menjauh dari The Citizens usai jeda internasional.

Meriam London berhasil menjauh dari Manchester City setelah di laga terakhir Liga Inggris sebelum jeda internasional menang meyakinkan 4-1 atas Crystal Palace. Di sisi lain, pasukan Pep Guardiola tak bermain karena mereka bertanding di perempat final Piala FA kontra Burnley.

Sementara belakangan ini hasil pertandingan Arsenal kadang bisa catatkan hasil positif dan negatif. Meski begitu, Paul Merson sangat optimis The Gunners bisa menjalani laga tersisa Liga Inggris usai jeda internasional lebih ringan ketimbang rival.

Alasan Mengapa Bisa Juara

Bicara kepada Sky Sports, Paul Merson mengatakan nasib mantan klubnya akan diputuskan saat jadwal TV dirilis, dalam hal siapa yang lebih dulu bermain di akhir pekan. Ia menjelaskan jika Arsenal main lebih dulu, Manchester City akan tertinggal 11 poin di klasemen Liga Inggris.

Lebih lanjut, Paul Merson bilang jika jarak poin mereka jadi 11 akan sulit bagi Manchester City mengejar meskipun masih punya dua laga tunda. Oleh karena itu, ia mulai yakin musim 2022/23 adalah waktu yang tepat untuk Arsenal akhiri puasa gelar Liga Inggris.

Klub sepak bola asal London Utara terakhir juara pada 2004. Berbeda dengan Manchester City telah menangkan empat trofi dalam lima musim terakhir.

Gabriel Jesus Dapat Peringatan

Bukan cuma membahas peluang Arsenal juara saja, tetapi Paul Merson juga mengomentari Gabriel Jesus soal peluang bermainnya sekarang. Ia menilai dengan datangnya Lenadro Trossard membuat pemain timnas sepak bola Brasil akan kesulitan bermain di tim utama.

Pernyataan Merson ini sama seperti Mikel Arteta sebelumnya. Sang pelatih menegaskan tak akan istimewakan pemain di tengah penampilan Arsenal yang sedang bagus di Liga Inggris 2022/23.

Meski begitu, Paul Merson akui jika Gabriel Jesus adalah pemain luar biasa. Menurutnya, untuk bermain reguler sang penyerang perlu bersabar saat ini.

ArsenalĀ 

Setelah jeda internasional The Gunners bakal mendapatkan keuntungan karena balal hadapi Leeds United di Emirates Stadium, Sabtu (1/4) malam WIB.

Jika bisa mengatasi Leeds, jelas jadi berita kurang bagus untuk Manchester City. Pasalnya, jarak jadi 11 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!