Arsenal Malam Ini Tandang ke Stadion yang Selalu Bikin Sial

Gilabola.comArsenal malam ini akan tandang ke sebuah stadion yang sudah tiga laga terakhir selalu memberi mereka nasib sial kekalahan. Musim lalu bahkan tandang ke sini memastikan kegagalan meraih trofi Premier League.

Jika Anda masih ingat musim lalu 2022/23, tepatnya 20 Mei 2023, anak buah Mikel Arteta berkunjung ke City Ground, kandangnya Nottingham Forest. Mereka harus menang setelah satu pekan sebelumnya ditekuk 0-3 oleh Brighton di Emirates Stadium.

Sebenarnya di situ saja sudah ketahuan bahwa the Gunners di ambang kehilangan trofi yang sudah mereka kejar sejak awal musim itu, menduduki posisi pertama klasemen Liga Inggris nyaris sepanjang musim.

Kekalahan oleh anak buah Roberto De Zerbi menyebabkan tim merah kota London itu tertinggal dua poin di bawah pasukan Pep Guardiola, dengan satu pertandingan lebih banyak. Arsenal 81 poin, Manchester City 83.

Peluang juara masih ada, mengasumsikan the Citizens kalah dalam tiga laga terakhirnya, tapi doa jelek itu tidak terkabulkan. Tim biru langit itu meraih empat poin dari tiga laga terakhirnya.

Arsenal Terpinggirkan Sejak Pekan 33

Sungguh mengenaskan melihat Martin Odegaard dan rekan-rekannya memimpin di puncak klasemen Premier League sepanjang musim, sejak pekan ketiga sampai pekan ke-33 musim 2022/23 tersebut.

Lalu sejak saat itu, gabungan faktor cedera beberapa pemain kunci, serta kelelahan kaki-kaki para pemain, menyebabkan mereka disusul secara perlahan tapi pasti oleh Man City.

Setelah dua kemenangan atas Chelsea 3-1 dan di Newcastle 0-2, mereka menderita kekalahan di tangan Brighton pada pekan 36.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sehari sesudahnya, 21 Mei 2023, barulah Man City bertanding melawan Chelsea, yang diperhitungkan akan cukup sulit. Namun gol tunggal dari Julian Alvarez menyebabkan Guardiola dan anak buahnya bernafas lega.

Masih ada selisih lima poin yang bisa menjungkalkan sang juara bertahan itu, namun mereka berhasil bertahan dan draw 1-1 di Brighton sebelum kalah di Brentford pada hari terakhir, dengan skuad yang jauh lebih lemah.

Arsenal Sudah Tiga Kali Kalah Tandang di City Ground

Di saat yang sama, pada pekan ke-37 the Gunners malah kalah di City Ground, yang memastikan mereka menyerahkan gelar kepada the Skyblues. Tiga kekalahan terkini yang diderita Arsenal di kandang the Tricky Tree sejauh ini:

  • 20 Mei 2023 di Premier League, kalah 1-0
  • 10 Januari 2022 di ajang Piala FA, kalah 1-0
  • 7 Januari 2022 di ajang Piala FA, kalah 4-2

Jadi laga nanti malam akan menjadi kesempatan terbaik bagi Mikel Arteta dan anak buahnya untuk mematahkan kebiasaan kalah di City Ground di kota Nottingham itu. Ada ekstra energi dan motivasi untuk menang.