Arsenal Masuki Perburuan Untuk Bintang Chelsea, Tapi Harga Jadi Faktor Penghambat

Gila BolaArsenal dikabarkan tertarik untuk menyegel transfer kejutan guna mengontrak penyerang Chelsea Kai Havertz di jendela transfer musim panas ini, menurut laporan.

Pemain internasional Jerman belakangan ini banyak dikaitkan dengan minat dari Real Madrid yang sedang mencari pengganti bagi Karim Benzema dan bintang berusia 23 tahun itu juga kabarnya terbuka untuk pindah.

Sayangnya bahwa bandrol yang diminta Chelsea menjadi faktor penghambat karena Real Madrid tidak mau membayar mahar lebih dari sekitar Rp 1 Trilyun untuk Kai Havertz, sementara harga itu juga belum termasuk bonus yang diminta pihak London Barat.

Harga Jadi Pemberat

Dengan Los Blancos mundur dari perburuan, Fabrizio Romano waktu itu memberitakan bahwa pihak Premier League berharap mereka akan mendapatkan lebih banyak peminat untuk penyerang internasional Jerman mereka.

Sekarang The Telegraph mengklaim bahwa peminat itu sudah datang dengan Arsenal telah masuk ke dalam perburuan transfer untuk bisa membawa Kai Havertz ke Stadion Emirates di musim panas ini.

Hanya saja, sekali lagi, langkah transfer apapun tampaknya akan terkendala oleh bandrol yang diminta Chelsea yang bisa menuntut biaya transfer total mencapai Rp 1,3 Trilyun termasuk bonus.

Tawaran The Gunners

Menurut laporan tersebut lebih lanjut, Arsenal hanya bersedia menawarkan angka kurang dari Rp 1 Trilyun untuk mengontrak Kai Havertz di musim panas ini, yang akan memaksa Chelsea harus mulai mengurangi tuntutan mereka jika ingin striker mereka laku di pasar.

Memang The Blues dulunya merekrut penyerang internasional Jerman dengan biaya fantastis mencapai Rp 1,4 Trilyun yang menyamai rekor transfer klub waktu itu, tapi sejak itu harga pasar sang pemain terus menurun.

Penempatan posisi yang salah dan taktik yang kurang mendukung membuat Kai Havertz terbatasi kontribusinya dan membuatnya hanya mampu mencetak tujuh gol dalam 35 penampilan di Premier League di musim ini.

Eksodus Chelsea

Chelsea memang banyak dikaitkan dengan upaya untuk banyak merombak skuad mereka di musim panas ini usai kedatangan besar dalam jumlah pemain di dua jendela transfer sebelumnya.

Selain Kai Havertz, The Blues juga berpotensi melepas Mateo Kovacic ke Manchester City, sementara gelandang mereka lainnya Mason Mount dikaitkan dengan minat dari Manchester United.

Chelsea mungkin juga akan melepas Ruben Loftus-Cheek ke klub Serie A AC Milan meski transfer sekarang tertunda karena pemecatan direktur teknik Paolo Maldini dan direktur olahraga Frederic Massara. Levi Colwill juga mungkin akan pindah permanen ke Brighton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!