Arsenal Menang, Mikel Arteta Puji Eddie Nketiah, Jelaskan Kenapa Martin Odegaard Dicadangkan

Gila Bola – Mau tau bagaimana reaksi manajer Mikel Arteta usai kemenangan kompefensif Arsenal atas Sheffield United dengan skor 5-0 tadi malam di Emirates? Berikut rangkuman dari konferensi persnya yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Saat berbicara di ruang media Stadion Emirates setelah pertandingan, bos Spanyol menjawab pertanyaan mengenai berbagai aspek pertandingan tersebut, termasuk performa Eddie Nketiah, perjuangan tim promosi di Premier League, dan absennya Martin Odegaard.

Arteta merasa terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak yang memberinya kesempatan, baik sebagai pemain maupun sebagai manajer Arsenal. Arsene Wenger memberinya kesempatan sebagai pemain, dan dewan direksi memberinya posisi sebagai manajer.

Dia kemudian membela Eddie Nketiah, menyatakan bahwa Nketiah adalah pemain level teratas. Nketiah telah menjadi starter dalam sembilan dari sepuluh pertandingan Premier League Arsenal, menunjukkan betapa besar kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh tim.

Dia juga berbicara tentang seberapa sulitnya bagi tim promosi bersaing di Premier League dan memberikan penghargaan kepada Sheffield United yang telah memberikan perlawanan keras kepada tim-tim besar.

Menurutnya, Premier League adalah liga yang sangat kompetitif, sehingga tidak mengejutkan bahwa tim-tim promosi kesulitan dengan level tinggi yang ada di kasta tertinggi Liga Inggris.

Arteta juga mengapresiasi determinasi timnya dalam memenangkan pertarungan fisik dan menghormati setiap pertandingan. Dia menganggap mentalitas dan determinasi tersebut sangat penting dalam menghadapi pertandingan.

Pelatih 41 tahun juga membahas mengenai alasan absennya Martin Odegaard dari pertandingan. Menurutnya, Odegaard telah memainkan banyak menit dalam beberapa minggu terakhir, dan keputusan tersebut diambil untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Dia juga menjelaskan perubahan peran Bukayo Saka selama pertandingan, yang disebabkan oleh taktik lawan. Arteta merasa Saka bermain dengan baik dalam peran barunya.

Arteta menolak untuk membandingkan Eddie Nketiah dengan pemain lain, dan dia mengatakan Nketiah memiliki bakat dan mentalitas yang luar biasa. Arteta percaya bahwa Nketiah bisa menjadi pemain yang lebih baik di masa depan.

Tentang Takehiro Tomiyasu, bos Spanyol sangat memujinya dan menyebutnya sebagai pemain yang fantastis untuk tim. Dia juga mengatakan bahwa Tomiyasu sangat populer di ruang ganti.

Terakhir, Arteta berbicara tentang beban yang ditanggung Martin Odegaard, mengakui bahwa Odegaard telah menghadapi tekanan besar, baik bersama Arsenal maupun tim nasionalnya, dan dia perlu terus melanjutkan dan berkembang sebagai pemain besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!