Ingin Tetap di Napoli, Victor Osimhen Benar-benar Bikin Patah Hati!

Gila Bola – Victor Osimhen bikin patah hati dua klub peminatnya, Chelsea dan Liverpool, yang berharap menggaet pemain itu tahun depan. Pemain internasional Nigeria itu tampaknya sukses meredam rumor kepergiannya dari Napoli.

Bisa kita bayangkan, Chelsea dan Liverpool yang awalnya sama-sama yakin bisa datangkan Osimhen ke markas mereka, sekarang harus gigit jari. Keputusan Osimhen ini jadi pukulan berat bagi dua klub raksasa Inggris tersebut.

Klub jawara Italia itu terpaksa menolak minat terhadap Osimhen – pencetak gol terbanyak mereka, itu di sepanjang musim panas lalu. Ya, Osimhen memang berhasil mempersembahkan 26 gol dalam 32 pertandingan Serie A musim lalu.

Osimhen kemudian masuk bidikan banyak klub, seperti Manchester United, Chelsea dan PSG. Namun, tahu pemainnya dilirik banyak klub berduit, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, langsung pasang harga selangit. Dengan cueknya dia meminta bayaran lebih dari 100 juta Poundsterling kepada klub-klub peminat Osimhen.

Bisa dibayangkan setelah itu, klub-klub pembidik Osimhen memilih kabur dan mencari pemain lain. Osimhen pun tetap di Napoli sampai saat ini, dan sudah menyumbang enam gol dan satu assist dalam 10 laga yang dimainkannya sejauh musim ini.

Masalah Demi Masalah Dialami Victor Osimhen di Napoli

Namun, Osimhen tetap dilirik sejumlah klub karena permainannya yang memang keren banget! Apalagi, konon kabarnya, masa depan pemain 24 tahun itu sekarang tak jelas setelah ia memasuki dua tahun terakhir dari kontraknya di Napoli. Bukan karena I Partenopei tak sayang lagi, tapi Osimhen kesulitan berbicara dengan agennya terkait perpanjangan kontrak.

Osimhen juga menjadi subjek dari dua video TikTok yang tidak masuk akal yang dirilis Napoli dan mengolok-olok penyerang andalan mereka itu. Agennya sempat mengancam akan lakukan tindakan hukum terhadap klub, sebelum akhirnya sang pemain bersedia menerima permintaan maaf secara pribadi.

Jangan lupa, ada pula perdebatan sengit antara Osimhen dengan pelatih Rudi Garcia di awal musim ini, setelah ia ditarik keluar di laga melawan Bologna yang berakhir imbang tanpa gol bulan lalu. Napoli kemudian membantah klaim mengenai hubungan ‘dingin’ antara De Laurentiis dan mantan pemain Lille tersebut.

Victor Osimhen Tetap Cinta Napoli Walau Presidennya Siap Menjualnya

De Laurentiis lalu mengisyaratkan, dia siap kok menjual Osimhen pada tahun 2024 kaalau pemain itu menolak tanda taangani kontrak baru, yang katanya membuat Liverpool dan Chelsea – dua klub yang dianggap sebagai kandidat terdepan untuk memboyong Osimhen – kontan pasang radar dan waspada tingkat dewa.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu ndilalah menyatakan cinta matinya kepada Napoli. “Saya senang di Napoli. Orang tidak tahu seberapa sulitnya bermain di Serie A. Dari segi taktis maupun fisik, ini menjadi salah satu liga yang paling sulit untuk dimainkan,” ujar Osimhen dalam wawancara Twitch terbaru bersama Mario Balotelli dan Emiliano Viviano, seperti dilansir Sportsmole.

Bukan cuma Chelsea dan Liverpool, sebuah klub Arab Saudi juga dikaitkan dengan pemain internasional Nigeria tersebut. Osimhen lalu bersikeras meredam spekulasi itu dengan mengatakan, ia akan lebih memilih bermain di Amerika Utara. “Jika saya hadapi kondisi itu, saya akan memilih pindah ke MLS,” tandasnya.

Ternyata bukan cuma Osimhen loh, yang membantah kemungkinan pemain itu tinggalkan Napoli di awal tahun depan. Direktur Olahraga Napoli, Mauro Meluso, juga tolak kemungkinan Osimhen akan hengkang di bulan Januari 2024. “Itu sama sekali tidak benar, skuad kami sangat besar dan itu membuat kami tenang,” ujarnya.

Chelsea Sudah Redam Minatnya pada Victor Osimhen

Sejak datang dari Lille pada musim panas 2020, prestasi Osimhen memang patut diacungi jempol. Ia berhasil mencetak 65 gol dan 15 assist dalam 111 pertandingan yang dilakoninya untuk Partenopei,  apalagi dia juga sempat menjadi salah satu dari 30 nominator Ballon d’Or 2023, loh!

Namun, Chelsea kemungkinan sudah meredam minat mereka terhadap Osimhen, setelah pemain tersebut belum lama ini alami cedera hamstring yang berpeluang membuatnya absen, setidaknya dalam beberapa pekan.

The Blues sekarang malah ingin merekrut penyerang Brentford, Ivan Toney, yang kemungkinan bisa mereka kejar di bulan Januari setelah sanksi larangan bermain selama delapan bulan akibat melanggar aturan taruhan berakhir. Chelsea tentunya harus bisa kalahkan Arsenal lebih dulu, jika ingin datangkan pemain ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!