Arsenal Menggila, Mikel Arteta Tak Lupakan Pep Guardiola

Gilabola.com – Mikel Arteta tegaskan penampilan impresif Arsenal tak lepas pengaruh dari Pep Guardiola. Dia akan selalu berterima kasih.

Tak ingin disebut kacang lupa kulitnya, Mikel Arteta tidak akan melupakan Pep Guardiola. Pelatih Arsenal akan selalu ingat kepada ahli taktik Manchester City tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebelum resmi jadi pelatih The Gunners keduanya pernah bekerja sama di Manchester City. Arteta di Etihad Stadium sebagai asisten Guardiola.

Mikel Arteta dan Pep Guardiola bekerja sama selama tiga tahun di Manchester Biru. Berguru dengan pelatih sepak bola berusia 51 tahun tak sia-sia. Dia mendapatkan ilmu kepelatihan yang lengkap.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Terbukti, meskipun belum ada pengalaman menjadi pelatih kepala dirinya berani jadi pelatih Arsenal pada 2019. Sempat diragukan oleh fans, tetapi dia menjawab semua keraguan dengan membantu klub sepak bola asal London Utara juara Piala FA dan Community Shield.

Sempat dicap gagal karena musim lalu absen di Eropa, Mikel Arteta tak menyerah. Musim ini, di Liga Inggris berhasil membantu Arsenal bertengger di peringkat pertama. Meneriknya, berhasil unggul Manchester City yang ditangani oleh Pep Guardiola dengan selih satu poin di klasemen.

Terlepas dari pembelian pemain yang tepat dan skuad yang bersemangat, Arteta tegaskan ada juga pengaruh dari Guardiola dan pelatih berusia 40 tahun sangat berterima kasih sekali.

Dikutip dari Sportsmax, Mikel Arteta mengatakan untuk membawa sebuah klub ke level top dirinya akui belajar banyak dari Pep Guardiola.

Arteta menjelaskan standar yang ditetapkan di Manchester City saat itu sangat tinggi intuk menangkan pertandingan. Dia bersykur bisa menjadi bagian The Citizens. Oleh karena itu, dirinya akan selalu berterima kasih dengan Guardiola.

Sementara itu, baik Arsenal dan Manchester City diprediksi akan jadi dua tim yang akan berlomba untuk menangkan trofi Liga Inggris 2022/23.

Dengan terpaut satu angka di klasemen, Arsenal akan mencoba menjauh lagi dari The Citizens saat menghadapi Southampton hari Minggu (23/10) malam WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaLoyo Lagi, Liverpool Dapat Peringatan Keras dari Legenda
SelanjutnyaMulai Cari Kiper Baru, Ini Bidikan Utama Juventus