Arsenal Mulai Khawatir Gagal Dapatkan Declan Rice Karena Harganya Terlalu Mahal

Gila BolaArsenal mulai takut bahwa mereka bisa kehilangan kesempatan untuk mengontrak Declan Rice musim panas mendatang karena bandrol tinggi yang bisa diminta pihak West Ham United.

The Gunners menjadikan gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun sebagai target utama mereka di jendela transfer mendatang saat manajer Mikel Arteta ingin melanjutkan pembangunan skuad di Emirates.

Declan Rice tidak hanya dipandang sebagai upgrade untuk lini tengah, tapi juga memiliki karakter yang bagus dan kualitas yang sesuai dengan visi klub di bawah asuhan sang manajer asal Spanyol.

Terkendala Harga

Menurut berita yang diungkap SunSport, Arsenal sebenarnya berharap bahwa mahar senilai Rp 1,5 Trilyun akan cukup untuk mengeluarkan Declan Rice dari West Ham United di jendela transfer musim panas.

Pihak The Gunners juga siap melipatgandakan gaji gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun itu dan menawarinya bayaran mencapai Rp 5,6 Milyar per pekan, menjadikannya sebagai salah satu penghasil tertinggi di Emirates.

Namun baru-baru ini ada laporan yang menyebutkan bahwa West Ham United bisa menuntut bayaran mencapai Rp 2 Trilyun untuk aset berharga mereka dan Arsenal kini mulai dibuat khawatir bahwa mereka bisa kehilangan target mereka.

Sejarah Bisa Terulang

Arsenal jelas memiliki kekhawatiran tersendiri jika Declan Rice benar-benar dibandrol setidaknya Rp 2 Trilyun di musim panas mendatang karena selain harganya akan terlalu tinggi, sejarah juga bisa terulang bagi klub London Utara itu.

Pada Januari lalu, The Gunners adalah favorit untuk mengontrak Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, namun karena mereka keberatan dengan harganya, Chelsea kemudian datang dan membajak kesepakatan dengan mahar senilai Rp 1,63 Trilyun.

Sekarang Arsenal khawatir situasi serupa bisa terulang karena sementara mereka keberatan membayar bandrol Rp 2 Trilyun, klub rival seperti Manchester United, Manchester City, dan Liverpool bisa membajak kesepakatan untuk mengontrak Declan Rice.

Situasi Kontrak

Kontrak Declan Rice saat ini akan berakhir per Juni 2024 mendatang dan itu membuatnya banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion London, meski sebenarnya West Ham punya opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun itu telah mengungkapkan bahwa dia ingin pergi dari klub yang membesarkan namanya saat dia berbicara tentang impiannya untuk bermain di Liga Champions.

Sementara West Ham tertatih-tatih di papan bawah klasemen musim ini, mereka tak punya alasan kuat untuk bisa membujuk Declan Rice guna bertahan, apalagi dengan menandatangani kontrak baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!