Arsenal Mungkin Perlu Pecah Rekor Transfer Untuk Kontrak Moise Caicedo dari Brighton

Gila BolaArsenal telah banyak dikaitkan dengan usaha untuk mengontrak Moises Caicedo dari Brighton di akhir jendela transfer musim dingin bulan ini saat manajer Mikel Arteta ingin memperkuat lini tengah timnya.

Direktur olahraga Edu tampaknya harus bisa mendapatkan gelandang berusia 21 tahun tersebut di tengah negoisasi transfer yang masih sulit saat The Gunners bisa menghadapi kenyataan suram juga gagal mengontrak target transfer mereka tersebut.

Memang Arsenal telah mendatangkan Leandro Trossard dan Jakub Kiwior untuk memperkuat lini serang dan lini belakang mereka, tapi tambahan lebih lanjut akan dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah dengan tambahan yang berkualitas.

Dua Tawaran Telah Ditolak

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano sebelumnya bahwa Arsenal telah mengajukan dua tawaran transfer kepada Brighton untuk bisa mengontrak Moises Caicedo di akhir jendela transfer musim dingin ini.

Bagaimanapun, tawaran awal mereka senilai Rp 1,1 Trilyun yang dilanjutkan tawaran kedua senilai Rp 1,3 Trilyun telah ditolak oleh pihak The Seagulls, yang sebenarnya tidak tertarik untuk bisa menjual pemain berusia 21 tahun mereka di pertengahan musim.

Bahkan bos Roberto de Zerbi mengakui bahwa timnya berharap untuk bisa melihat Moises Caicedo bertahan di stadion Falmer setidaknya hingga akhir musim ini untuk membantu Brighton bisa bersaing di zona sepak bola Eropa.

Rekor Transfer Klub

Sementara itu, menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano berikutnya bahwa Arsenal mungkin perlu memecahkan rekor transfer mereka untuk bisa meyakinkan Brighton untuk menjual Moises Caicedo.

Rekor transfer mereka saat ini adalah pembelian Nicolas Pepe dari LOSC Lille senilai Rp 1,4 Trilyun dan The Gunners bisa dipaksa untuk membayar lebih daripada biaya transfer itu jika mereka ingin bisa mengontrak gelandang internasional Ekuador di akhir jendela transfer Januari ini.

Sementara sebagian besar laporan menyebutkan bahwa Brighton memang membandrol Moises Caicedo senilai Rp 1,4 Trilyun, tapi mereka juga bisa meminta mahar Rp 1,5 Trilyun di akhir jendela transfer Januari ini.

Kebutuhan Gelandang Anyar

Bagaimanapun, menurut Football London, Arsenal sangat membutuhkan untuk bisa memperkuat lini tengah mereka dengan tambahan yang berkualitas untuk bisa menjaga harapan besar mereka untuk mengakhiri musim ini dengan gelar Premier League pertama mereka sejak 2004.

Mohamed Elneny mengalami cedera, membuatĀ The GunnersĀ harus bertumpu pada Thomas Partey untuk bisa menghindari cedera jangka menengah hingga panjang untuk sisa musim ini.

Dengan peluang yang dipertaruhkan musim ini untuk memenangkan gelar liga pertama sejak 2004, Arsenal harus mengambil risiko untuk bisa mengontrak Moises Caicedo dari Brighton, berapapun harganya!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!