Real Madrid Pertimbangkan Transfer Striker Liverpool Secara Gratis di Akhir Musim

Gila BolaReal Madrid akan mempertimbangkan untuk mengontrak striker veteran Brasil Roberto Firmino dari Liverpool di jendela transfer musim panas mendatang, menurut laporan dari Defensa Central.

Masa depan penyerang berusia 31 tahun tengah dipertanyakan karena kontraknya di Anfield akan berakhir pada akhir musim ini dan sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa dia akan memperbarui kontraknya.

Bahkan jika Jurgen Klopp dalam beberapa kesempatan telah mengungkapkan bahwa dia berharap untuk bisa melihat Roberto Firmino untuk bertahan di Liverpool untuk musim depan dengan kontrak baru.

Real Madrid Tertarik

Menurut berita yang diungkap oleh outlet Spanyol Defensa Central, Roberto Firmino kini menjadi subjek yang menarik dari Real Madrid dan akan mempertimbangkan transfernya di akhir musim ini.

Apalagi karena penyerang internasional Brasil itu mungkin bisa tersedia dengan status bebas transfer dengan pemain berusia 31 tahun itu dalam enam bulan terakhir dari kontraknya di Liverpool.

Roberto Firmino telah menjadi penggerak vital dalam racikan taktik Jurgen Klopp di Anfield, namun dia telah mulai kehilangan tempatnya di klub musim ini yang ditambah oleh beberapa masalah cederanya.

Opsi Sementara

Roberto Firmino bisa menjadi opsi transfer yang sangat bagus bagi Real Madrid karena beberapa alasan, pertama tentu saja karena dia tersedia secara bebas transfer dan dia adalah pemain yang berkualitas.

Kedua, dia akan menjadi backup yang sangat baik bagi Karim Benzema karena memiliki karakteristik yang hampir sama dengan penyerang Perancis, sama-sama striker No.9 yang kreatif dan bisa terlibat dalam permainan.

Ketiga, Roberto Firmino bisa menjadi opsi sementara dalam beberapa tahun sebelum Real Madrid akhirnya bisa menggantikan Karim Benzema dengan Kylian Mbappe atau Erling Haaland di masa mendatang.

Nyawa Taktik Klopp

Sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane umumnya mendapatkan sorotan terbanyak selama masa kejayaan Liverpool di era Jurgen Klopp, tapi peran Roberto Firmino sangat tidak bisa diremehkan.

Sudah berada di Anfield sebelum masuknya bos Jerman, pemain Brasil disulap dari pemain No.10 untuk menjadi penyerang yang berperan bak Karim Benzema di Real Madrid, menjadi No.9 yang tidak hanya fokus pada tugas mencetak gol, tapi juga terlibat dalam permainan tim dan membuka ruang bagi rekannya.

Kontraknya di Liverpool akan berakhir di akhir musim ini dengan dia sejauh ini telah mencetak 107 gol dan mengemas 78 assist dalam 348 penampilannya di semua kompetisi untuk klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!