Pedro Porro Menuju Tottenham Hotspur, Sporting Bakal Kontrak Bek Kanan Barcelona

Gila BolaHector Bellerin bisa bertahan hanya setengah musim saja di Barcelona setelah dia baru dikontrak klub dengan status bebas transfer pada musim panas lalu dari klub Premier League, Arsenal.

Ini karena bek timnas Spanyol berusia 27 tahun itu sekarang menarik minat dari klub Portugal Sporting CP, yang telah menyepakati penjualan bek mereka Pedro Porro ke Tottenham Hotspur.

Hector Bellerin hanya diikat dengan kontrak pendek satu tahun di Barcelona jadi ada peluang bagus bagi klub Portugal untuk bisa mendapatkan pemain dengan empat caps bersama La Roja itu di jendela transfer Januari ini.

Transfer Pedro Porro

Sebelumnya pakar transfer Italia Fabrizio Romano sudah mengkonfirmasi bahwa Sporting CP sudah menyetujui penjualan bek kanan mereka Pedro Porro ke Tottenham Hotspur di jendela transfer Januari ini.

Laporan itu menyebutkan bahwa bek berusia 24 tahun itu sudah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya pada Sabtu malam waktu setempat dan kemudian menandatangani kontrak dengan Spurs hingga 2028.

Tidak diungkapkan secara pasti berapa biaya yang dikeluarkan Spurs untuk mengontrak Pedro Porro, namun sejumlah laporan menyebutkan bahwa mahar transfer tersebut sekitar Rp 733 Milyar.

Hector Bellerin Jadi Pengganti

Kepergian Pedro Porro ke Tottenham Hotspur membuat Sporting CP membutuhkan bek kanan baru dan mereka sekarang tengah mengusahakan transfer Hector Bellerin dari Barcelona, menurut berita yang diungkap David Ornstein.

Bek berusia 27 tahun itu mengalami mimpi buruk sejak bergabung dengan raksasa Catalan dari Arsenal dengan status bebas transfer karena dia jarang dimainkan manajer Xavi Hernandez.

Bos Catalan tersebut lebih suka memainkan bek tengah Jules Kounde sebagai bek sayap dalam racikannya di Camp Nou, membuat Hector Bellerin hanya tampil tiga kali saja di La Liga sejauh ini.

Keputusan Akhir

Beberapa klub tertarik untuk mengontrak Hector Bellerin dari Barcelona di jendela transfer yang sedang berlangsung dengan dia masih berharap untuk bisa memperjuangkan tempatnya di klub masa kecilnya.

Namun, datangnya minat dari Sporting CP dalam perebutan tanda tangan mantan bek Arsenal itu bisa mengubah keadaan dan dia tampaknya tertarik untuk bisa pindah ke Portugal dan melanjutkan karirnya.

Menurut David Ornstein, Sporting CP cukup dekat untuk bisa menyelesaikan kesepakatan guna mengontrak Hector Bellerin, tapi kemungkinan dengan status pinjaman yang berarti bek 27 tahun itu perlu memperbarui kontraknya di Camp Nou sebelum Barcelona bisa melepasnya dengan status pinjaman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!