Arsenal Optimis Bisa Capai Kesepakatan Kontrak Baru Untuk Bek Berusia 26 Tahun Ini

Gilabola.com – Arsenal sedang mengerjakan kontrak baru untuk bek serbaguna mereka Ben White dan mereka optimis bahwa kesepakatan bisa dicapai di antara kedua belah pihak.

Pemain yang mengaku nggak suka nonton pertandingan sepak bola itu didatangkan The Gunners dari Brighton pada musim panas 2021 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1 Trilyun.

Di musim pertamanya dia langsung menjadi pilihan reguler di jantung pertahanan Arsenal, memainkan 37 penampilan di semua kompetisi, dengan 34 di antaranya sebagai bek tengah dan tiga sebagai bek kanan.

Perannya semakin bertambah penting di musim keduanya di Stadion Emirates di mana dia bermain dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, namun 40 di antaranya sebagai bek kanan saat perannya diubah oleh Mikel Arteta.

Ben White terus menjadi pilihan reguler di tim London Utara dan sejauh ini sudah memainkan 18 pertandingan di berbagai ajang, saat dia disukai sang manajer untuk bermain di bek kanan.

Kontraknya di Stadion Emirates akan berlangsung hingga 2026 mendatang, tapi Arsenal sudah ingin memperbarui kontraknya dengan durasi kontrak yang lebih panjang karena Mikel Arteta ingin mempertahankan tulang punggung tim untuk waktu yang lama.

Sebelumnya The Gunners sudah bekerja untuk kontrak baru para pemain utama lainnya seperti Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, hingga William Saliba, sekarang mereka ingin melakukannya pada Ben White.

Pakar transfer Fabrizio Romano memberitakan bahwa baik klub maupun pemain sangat ingin mencapai kesepakatan kontrak baru ini dan yakin bahwa kesepakatan akan sukses, meski kesepakatan akhir belum tercapai.

Sementara itu, Ben White secara mengejutkan absen dari skuad Arsenal dalam kemenangan 3-1 atas Burnley sebelum jeda internasional padahal dia sebelumnya langganan jadi starter di bek kanan.

Manajer Mikel Arteta kala itu menjelaskan bahwa pemain internasional Inggris itu merasa tidak nyaman selama sesi latihan dan penampilannya tidak bagus karena ada masalah cedera.

Namun bek berusia 26 tahun itu diharapkan bisa comeback saat Arsenal melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan melawan Brentford pada akhir pekan mendatang setelah jeda internasional.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!