Kabar Buruk Bagi Liverpool, Cedera Erling Haaland Nggak Serius, Siap Tampil Akhir Pekan

Gilabola.com – Manchester City mendapatkan dorongan besar jelang duel big match akhir pekan melawan Liverpool di Premier League karena Erling Haaland menghindari cedera serius dan siap tampil.

Sebelumnya ada kekhawatiran bahwa striker berusia 23 tahun itu setelah dia mengalami cedera selama pertandingan persahabatan timnas Norwegia melawan timnas Kepulauan Faroe.

Erling Haaland tampak masalah pergelangan kaki dan dia terlihat kesakitan di pertandingan itu, membuatnya dikhawatirkan akan mengalami cedera serius jelang pertandingan penting di akhir pekan di Premier League.

Apalagi bomber Norwegia itu sebelumnya sudah mengalami masalah serupa dalam pertandingan Manchester City melawan Bournemouth pada awal bulan ini yang berkesudahan dengan skor 6-1 bagi tim Pep Guardiola.

Erling Haaland pun absen untuk pertandingan terakhir Kualifikasi Euro 2024 timnas Norwegia melawan timnas Skotlandia, laga yang sudah tidak lagi menentukan karena mereka sudah dipastikan gagal lolos ke Jerman.

Striker beruisa 23 tahun itu juga sudah mengkonfirmasi melalui media sosialnya bahwa dia tidak akan terlibat untuk pertandingan itu sembari memberikan doa terbaik untuk perjuangan rekan-rekannya.

Namun dia menjanjikan bahwa sementara dia sekarang fokus pada pemulihan cederanya, dia akan segera kembali dengan cepat jelang pertandingan Manchester City vs Liverpool di akhir pekan.

Itu akan menjadi laga penting dan menentukan bagi kedua tim, dalam duel yang bisa menentukan siapa yang berhak duduk di puncak klasemen karena keduanya ada di urutan pertama dan kedua dengan hanya satu poin yang memisahkan.

Terapis olahraga Manchesrer City Mario Pafundi mendampingi Erling Haaland selama tugas internasional seperti biasa dan timnas Norwegia telah melakukan kontak dengan klub Premier League itu untuk kondisi sang striker.

Tentu saja ketersediaan bomber berusia 23 tahun itu akan menjadi dorongan besar bagi tim Pep Guardiola mengingat betapa pentingnya peran mantan Borussia Dortmund itu bagi tim.

Dalam 12 penampilannya di Premier League musim ini, dia sudah mencetak 13 gol sembari menyumbang tiga assist, selain juga mencetak empat gol dan satu assist dalam empat penampilan di Liga Champions.

Manchester City akan masuk ke pertandingan akhir pekan usai ditahan imbang Chelsea dengan skor 4-4 dalam laga yang mendebarkan di Stamford Bridge, sementara Liverpool menang 3-0 di kandang atas Brentford.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!