Arsenal Pertimbangkan Untuk Pulangkan Kieran Tierney Lebih Cepat dari Peminjamannya

Gila BolaArsenal mempertimbangkan untuk mengakhiri peminjaman Kieran Tierney di Real Sociedad di tengah krisis cedera yang mendera skuad asuhan Mikel Arteta di musim ini.

Menurut berita yang diungkap Daily Express, manajer Mikel Arteta ingin menggunakan opsi jeda peminjaman pada Kieran Tierney untuk meringankan masalahnya di bek kiri dengan cederanya Oleksander Zinchenko.

Pemain berusia 26 tahun itu awalnya merupakan pilihan utama di bek kiri dengan gairahnya yang meluap-luap bahkan membuatnya disebut-sebut menjadi salah satu kandidat untuk kapten di masa mendatang.

Tapi kedatangan Oleksandr Zinchenko di musim panas 2022 membuat Kieran Tierney kehilangan tempatnya di tim utama yang membuatnya kemudian dikirim ke Real Sociedad dengan status pinjaman.

Bersama klub La Liga itu, bek internasional Skotlandia telah memainkan 11 penampilan di semua kompetisi di musim ini, menyumbang satu assist, namun dia bisa sekarang bisa mengakhiri pengalamannya di Spanyol lebih cepat.

Kieran Tierney, yang telah menjadi starter dalam lima pertandingan liga terakhir bagi Real Sociedad, sekarang dipertimbangkan Mikel Arteta untuk dibawa kembali ke Emirates lebih cepat dari akhir masa pinjamannya.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan tim La Liga pada musim panas dengan kesepakatan pinjaman hingga akhir musim setelah waktu bermainnya di Emirates terbatas selama musim 2022/23.

Namun Mikel Arteta sekarang kekurangan opsi di bek kiri karena cederanya Oleksandr Zinchenko, dan bahkan dia harus memainkan Jakub Kiwior di bek kiri selama kekalahan melawan Fulham.

Kieran Tierney sendiri bergabung dengan Arsenal dari Celtic pada musim panas 2019 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 470 Milyar, sayangnya bahwa karirnya banyak terganggu oleh masalah cedera.

Bagaimanapun, bek internasional Skotandia itu telah memainkan 124 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners, menyumbang lima gol dan 14 assist, dengan penampilan terakhirnya adalah selama kemenangan Community Shielad awal musim ini melawan City.

Membawa kembali Kieran Tierney mungkin akan menjadi pilihan bijak bagi Mikel Arteta yang akan sangat membutuhkan semua bantuan yang bisa dia dapatkan untuk menghidupkan kembali asa gelar timnya.

Arsenal, yang sempat berada di posisi teratas klasemen Premier League pada Natal sekarang telah menelan dua kekalahan beruntun melawan West Ham dan Fulham, membuat mereka turun ke peringkat keempat klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!