Arsenal Raih Kemenangan Atas Wolves, Odegaard dan Saka Amankan Posisi Puncak Klasemen

Gilabola.com –┬áSebuah gol cepat dari Bukayo Saka dan sebuah gol indah hasil kerjasama tim yang diselesaikan oleh kapten Martin Odegaard membawa kemenangan bagi Arsenal atas Wolves dengan skor 2-1.

Dan seharusnya, skor mungkin bisa saja lebih besar bagi Arsenal, karena pasukan Mikel Arteta dalam sebagian besar pertandingan mendominasi atas skuad Gary O’Neil.

Arsenal berhasil memenangkan laga di pekan ke-14 Liga Inggris atas tamu mereka Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 2-1 dalam laga yang digelar di Emirates Stadium pada hari Sabtu (2/12/2023).

Bukayo Saka mencetak gol cepat di menit ke-6 untuk tim Mikel Arteta dan membuat The Gunners memperlebar keunggulan di puncak klasemen atas Manchester City, yang akan menghadapi Spurs pada hari Minggu ini.

Untuk sementara Arsenal unggul empat poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Setelah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions UEFA dengan kemenangan 6-0 atas Lens di pertengahan pekan, tim Mikel Arteta melanjutkan performa impresif mereka di domestik dengan penampilan kuat.

Bukayo Saka yang sulit dikejar melepaskan tembakan keras ke gawang tamu pada menit keenam, sebelum kapten Martin Odegaard menambahkan gol kedua dari umpan silang yang indah dari Oleksandr Zinchenko pada menit ke-13.

Seharusnya bisa terjadi gol ketiga pada menit ke-37 saat tembakan Gabriel Martinelli menghantam tiang gawang, dan hampir saja Arsenal membayar kegagalan mereka untuk mencetak gol ketiga ketika Wolves membuat menit-menit akhir pertandingan menjadi menegangkan, Matheus Cunha mencetak gol pada menit ke-86.

Namun, Arsenal sangat layak mendapatkan tiga poin ini karena mereka menutup hari ini di puncak klasemen dengan 33 poin dari 14 pertandingan.

Juara bertahan Man City dapat mengurangi selisih menjadi satu poin jika mereka bisa mengatasi Tottenham di Etihad pada hari Minggu.

Meskipun Wolves sempat bangkit di babak kedua, pasukan Gary O’Neil yang kehilangan kiper Jose Sa karena cedera di pertengahan babak pertama dan digantikan oleh Dan Bentley, akhirnya kalah dan tetap berada di posisi ke-13 klasemen dengan 15 poin dari 14 pertandingan.

Bukayo Saka Man of The Match

Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka, bermain dengan senyum di wajahnya. Ia mencetak gol indah di awal babak pertama, dan kembali terlibat dalam beberapa peluang lainnya yang membuat timnya unggul jauh sebelum babak pertama selesai.

Selain mencetak gol ke-100 timnya di tahun 2023 untuk membawa Arsenal unggul, musim ini menjadi keberhasilan tersendiri bagi Saka, yang bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi pemain yang telah mencetak gol atau memberikan assist dalam 10 pertandingan berbeda di Liga Premier musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!